Pemain #GantengMaksimal Indonesia – Filipina: Septian David Maulana

Septian menjadi pemain yang berperan penting dalam kemenangan Indonesia kontra Filipina lewat satu gol dan satu assistnya.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia mampu mencatatkan kemenangan pada laga kedua mereka di grup B SEA Games 2017. Menyusul, mereka mampu mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8) malam.

Pada laga itu, Indonesia tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah bisa membuka keunggulan pada menit ketujuh, melalui gol Septian David Maulana. 

Septian berhasil memaksimalkan umpan silang yang diberikan Putu Gede Juni Antara di depan gawang Filipina. Ini sekaligus menjadi gol ke-150 Indonesia sepanjang keikutsertaan mereka di SEA Games.

SIMAK JUGA: Statistik Indonesia Unggul Jauh Atas Filipina

Tak sampai di situ, Septian kembali menunjukkan peran pentingnya di sisi penyerangan tim Garuda Muda. Selain punya akselerasi yang sulit dihentikan, penggawa Mitra Kukar itu juga memiliki umpan-umpan terobosan yang terukur ke area pertahanan lawan.

SIMAK JUGA: Septian Cetak Sejarah SEA Games

Salah satunya, berbuah gol yang dicetak oleh Muhammad Hargianto pada masa injury time babak pertama. Itu menjadi assist pertama Septian di SEA Games 2017.  

Secara statistik, pemain asal Semarang ini mampu melepaskan 32 kali umpan, dengan persentase sukses mencapai 81 persen. 

Meski hanya bermain selama 71 menit, melihat performa pemain berusia 20 tahun itu, Goal Indonesia menobatkannya sebagai pemain #GantengMaksimal di laga Indonesia versus Filipina.

Vaseline GantengMaksimal - Septian David Maulana