Pelatih Hoffenheim Akui Kehebatan Liverpool

Julian Nagelsmann mengakui timnya tak lebih layak dari Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim ini.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Hoffenheim harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk merasakan gemerlap Liga Champions, setelah disingkirkan Liverpool di babak play-off. Kekalahan 4-2 di Anfield pada leg kedua jadi pemasti kegagalan mereka karena dengan kalah agregat 6-3.

Sikap bijak pun ditunjukkan pelatih belia Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Dirinya mengakui anak asuhnya melakukan langkah awal yang begitu buruk, sehingga memudahkan Liverpool untuk masuk membunuh.

SIMAK JUGA: Liverpool Segel Fase Grup UCL

Lebih dari itu, juru taktik berusia 30 tahun tersebut mengakui Hoffenheim tak lebih layak dari Liverpool untuk mentas di Liga Champions musim ini.

Julian Nagelsmann Hoffenheim

“Kami tak cukup baik, terutama di 20 menit pertama laga. Langkah yang buruk itu kemudian memastikan hasil akhir pertandingan. Ini adalah start terburuk yang pernah kami lakukan,” tutur Nagelsmann, seperti dilansir laman resmi UEFA.

SIMAK JUGA: Review Play-Off UCL

“Apa yang sudah terjadi, terjadilah. Faktanya kami gagal lolos ke Liga Champions karena Liverpool memang tim yang lebih baik. Sekarang kami fokus ke Bundesliga dan melihat apa yang akan terjadi di Liga Europa.

“Kami belajar banyak dari kekalahan ini dan kami juga bisa belajar banyak di Liga Europa nanti,” tandasnya.