Paulinho Disarankan Lupakan Uang Tiongkok Dan Segera Gabung Barcelona

Salah satu pelatih yang berperan membawa pemain Brasil itu bersinar percaya sang gelandang harus segera membuat keputusan penting dalam karirnya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Mantan pelatih Sao Paulo Antonio Carlos Silva mengatakan Paulinho perlu menyiapkan rencana untuk masa depan karirnya dan berupaya segera pindah ke Barcelona.

Pemain timnas Brasil itu saat ini bermain untuk Guangzhou Evergrande di Liga Super Tiongkok (CSL), setelah hengkang dari Tottenham Hotspur pada 2015. 

Penampilan yang cemerlang bersama klub dan timnas Brasil membuat Paulinho dianggap berpeluang besar untuk kembali berlaga di Eropa, Barca dikabarkan menjadi klub yang paling mengiginkan jasanya.

SIMAK JUGA: Demi Neymar, Barcelona Siap Datangkan Philippe Coutinho & Paulinho

Paulinho Barcelona

Pihak klubnya telah menegaskan tidak akan melepas sang pemain. Tapi Silva, salah satu pelatih yang berperan membesarkan nama Paulinho, merasa gelandang berusia 29 tahun itu harus menentukan masa depannya sendiri tanpa campur tangan pihak lain.

“Pesepakbola memiliki karir yang singkat dan Paulinho sudah hampir berusia 30 tahun. Dia harus mulai merencanakan masa depannya,” ujar Silva seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Barcelona adalah klub papan atas dunia, dia seharusnya pergi ke sana untuk meningkatkan reputasi dan pengaruhnya.”

SIMAK JUGA: Guangzhou Evegrande Ancam Tuntut Media Ternama Spanyol

“Jika dia lebih peduli pada gajinya, mungkin bertahan di Tiongkok adalah pilihan. Tapi terlepas dari apakah ia akan bertahan atau hengkang, Paulinho tetaplah pemain hebat dengan kepribadian yang fantastis.”

“Kemanapun dia pergi, dia akan bersyukur kepada segala hal yang telah membawanya hingga titik ini,” ungkap Silva, yang menemukan bakat Paulinho muda di tanah kelahirannya Sao Paulo, ia juga berperan mengembangkan talenta para pemain hebat Brasil lainnya seperti Kaka, Oscar, dan Cafu.

Paulinho Brazil

Sang gelandang mulai mencuri perhatian klub-klub besar saat bermain untuk Corinthians, ia kemudian bergabung dengan Spurs pada 2013.

Paulinho gagal menampilkan performa terbaiknya di Liga Primer Inggris, tapi ia tampil impresif di Tiongkok lewat 93 penampilan dan mencetak 27 gol. Ia juga menjadi pemain penting di tim nasional Brasil.