Paul Merson: Manchester United Lebih Baik Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Merson juga menyebut United memiliki peluang yang lebih besar untuk menjuarai Liga Primer Inggris tanpa seorang Ibra.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan pemain Arsenal Paul Merson menyebut Manchester United sekarang lebih baik tanpa Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, United yang kini bertumpu pada Romelu Lukaku tampil impresif di awal musim dengan mereka mengemas dua kemenangan dari dua laga perdana melawan West Ham United dan Swansea City, dan dua kemenangan itu semuanya diukir dengan skor identik 4-0.

SIMAK JUGA: Ibra Resmi Kembali Ke United

Ibra sendiri berpeluang kembali menjadi andalan tim Setan Merah setelah ia meneken kontrak baru dengan pihak klub, namun Merson menilai United yang sekarang justru lebih baik tanpa legenda Swedia tersebut.

Merson mengatakan: “Pria ini [Ibra] adalah legenda. Saya tidak menggunakan kata tersebut tanpa alasan, dia itu benar-benar seorang legenda. Dia memenangkan banyak gelar di tujuh negara berbeda, Anda tentu tidak melakukannya dengan keberuntungan,” ujarnya di acara The Debate.

“Namun seiring waktu berjalan sekarang, Manchester United adalah tim yang lebih baik tanpa dia, dan mereka punya peluang lebih besar untuk menjuarai Liga Primer tanpanya.

“Jangan keliru, saya adalah penggemar berat Ibra dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir dia fenomenal. Orang-orang mengatakan dia tampil hebat tahun lalu, mencetak 28 gol, namun Manchester United tidak pernah terlihat punya peluang untuk menjuarai Liga Primer tahun lalu.

“Sekarang Anda melihat mereka, dengan tanpa kehadirannya di tim, mereka punya Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marcus Rashford yang bisa menyerang, mereka punya Henrikh Mkhitaryan yang bisa mengirim bola. Mereka bermain dengan kecepatan 100 mil per jam dan tak ada yang bisa menandinginya.

SIMAK JUGA: Mou Sebut Ibra Pantas Kembali

“Ini bukan seperti mereka musim lalu, yang kemarin terlalu lamban. [Matt] Le Tissier dan saya pernah mengisi No.10, dan Anda butuh kecepatan di depan Anda, dan jika Anda tidak memiliki itu, tidak ada gunanya bermain di posisi No. 10 karena tidak banyak yang bisa Anda lakukan.”

Ibra sampai saat ini masih memulihkan diri dari cedera ACL yang menimpanya pada April kemarin, dan ia diprediksi baru bisa bermain pada akhir tahun ini.