Patrik Schick: Tidak Ada Perbedaan Antara AS Roma Dan Juventus

Patrik Schick gagal pindah ke Juventus, kini ia telah resmi menjadi pemain Roma dan merasa dua klub tersebut punya ambisi yang sama.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Rekrutan terbaru AS Roma Patrik Schick mengklaim tidak ada perbedaan antara klub barunya tersebut dengan juara bertahan Serie A Italia Juventus.

Penyerang berusia 21 tahun itu telah bergabung sebagai pemain pinjaman dan akan pindah secara permanen tahun depan dalam kesepakatan yang bisa membuat Roma mengeluarkan total biaya mencapai €42 juta.

Schick sebelumnya sudah menjalani tes medis di Juventus tapi ada masalah di penghujung proses transfernya, hal itu kemudian membuat mereka membatalkan kesepakatan dengan Sampdoria.

SIMAK JUGA – RESMI: Patrik Schick Hijrah Ke AS Roma

Tapi pemain timnas Republik Ceko itu kini menegaskan Roma berada di level yang sama dengan Juventus dan tidak merasa menyesal dengan keputusannya.

“Apa yang terjadi dengan Juventus telah berlalu. Saya bahagia berada di Roma,” kata Schick di sesi perkenalan resminya sebagai pemain baru Roma, Rabu (30/8).

Schick 4° ceco della storia della Juventus

“Saya tidak pernah melakukan wawancara di klub yang tertarik kepada saya itu. Setelah kejuaraan Eropa U-21 saya tidak pernah membicarakannya.”

“Tidak ada perbedaan antara Roma dan Juventus. Keduanya punya ambisi besar dan saya selalu menyukai Roma. Saya tak sabar untuk bermain.”

SIMAK JUGA – Patrik Schick: AS Roma Ideal Buat Saya

“Saya tahu Roma finis kedua [di Serie A musim lalu] dan beberapa pemain baru datang [tapi] kami sangat berharap bisa memiliki musim yang bagus dan melakukan berbagai hal hebat.”

Schick juga mengaku telah menjalin kontak dengan legenda Roma Francesco Totti sebelum menuntaskan kepindahannya ke klub ibu kota Italia itu.

“Benar, kami bertukar pesan tapi itu bersifat pribadi dan apa yang kami katakan biarlah hanya kami yang tahu. Itu rahasia,” tambahnya.