Patrik Schick Selangkah Lagi Ke AS Roma

AS Roma dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Sampdoria, untuk transfer Patrik Schick.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Setelah sempat gagal hijrah ke Juventus akibat tak lolos dalam tes medis, penyerang muda nan tajam Sampdoria, Patrik Schick, kini tinggal selangkah lagi hijrah ke tim rival, AS Roma.

Dilaporkan Goal Italia, Roma berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain, Napoli, dan AS Monaco sebagai kompetitor transfer, lewat kesepakatan peminjaman disertai opsi permanen di akhir musim.

SIMAK JUGA: Roma dan Napoli Berduel Dapatkan Schick

Rinciannya Il Giallorossi diyakini bakal membayar €5 juta sebagai biaya peminjaman selama semusim dan €30 juta untuk mempermanenkannya di pengujung musim nanti. Akumulasi jumlah itu €5 juta lebih tinggi dari tawaran lainnya.

Schick Roma

Pemain internasional Republik Ceko itu kemudian dijadwalkan segera terbang ke Roma pada Selasa (29/8), untuk jalani tes medis. Kepastian transfer juga diperkuat oleh pernyataan presiden Sampdoria, Massimo Ferrero.

SIMAK JUGA: Schick Lebih Bagus Dari Dybala

“Sekarang saya bisa katakan bahwa Schick adalah seorang Romawi. Ya, dia akan bergabung ke Roma dan saya senang bisa menjualnya kesana. Padahal saya juga mendapat tawaran bagus dari PSG, Napoli, AS Monaco dan banyak tim lainnya. Schick adalah permata saya,” ujar Ferrero, seperti dikutip Goal Italia.

Bersama Roma nanti Schick diproyeksikan sebagai kompetitor Edin Dzeko sebagai ujung tombak, yang saat ini tak punya pelapis. Selain itu pemain berusia 21 tahun tersebut juga bisa beroperasi sebagai winger dan gelandang serang.