Oliver Kahn: Carlo Ancelotti Dalam Pengawasan

Ancelotti harus membuktikan kemampuannya di Jerman, meski ia pernah mengukir rekor manis bersama Milan, PSG dan Madrid sebelumnya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Mantan penjaga gawang Bayern Munchen Oliver Kahn mengatakan Carlo Ancelotti bakal mendapat pengawasan penuh musim ini setelah hasil di pramusim yang kurang memuaskan.

Bayern menyabet titel Bundesliga kelima beruntun pada musim pertama Ancelotti di Allianz Arena, tapi mereka tersingkir di perempat-final Liga Champions dengan kekalahan agregat 6-3 dari Real Madrid, yang kemudian keluar sebagai kampiun.

Periode pramusim the Bavarians pun kurang meyakinkan, mereka bahkan butuh babak adu penalti untuk membekuk Borussia Dortmund setelah ditahan 2-2 di Piala Super Jerman.

SIMAK JUGA: Carlo Ancelotti Yakin Bayern Munich Sukses

Meski mereka menghancurkan tim divisi tiga Chemnitzer 5-0 di DFB Pokal, Kahn menilai Ancelotti harus membuktikan kehebatannya di Jerman, walau ia mengukir rekor impresif bersama AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Madrid.

“Tentu, Carlo Ancelotti dalam pengawasan,” ujarnya kepada Kicker.

“Patokannya adalah Liga Champions, seperti dengan [pendahulu Ancelotti] Pep Guardiola, tapi juga, integrasi pemain muda ke dalam tim adalah kriteria.”

Mengenai hasil buruk melawan sejumlah tim di laga-laga pramusim, termasuk kalah dari Napoli, Liverpool, Inter Milan dan AC Milan, Kahn mengatakan: “Menurut pengalaman saya, jika persiapannya kurang bagus, ini juga terbawa ke musim kompetisi.”