Nguyen Huu Thang Puji Pertahanan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Vietnam itu juga menyoroti lemahnya penyelesaian akhir timnya.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN & MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih tim nasional (timnas) Vietnam Nguyen Huu Thang tampak kurang puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat melawan Indonesia pada lanjutan grup B SEA Games 2017. Seperti diketahui, pada laga yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8) malam, itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Vietnam memang sangat mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas pun mereka berhasil ciptakan. Namun masih gagal berbuah gol.

Tanpa ragu, Huu Thang memuji solidnya pertahanan timnas Indonesia di laga itu. “Indonesia menampilkan pertahanan yang bagus selama pertandingan. Kami masih memiliki masalah di sentuhan akhir,” ucap Huu Thang.

“Seharusnya kombinasi permainan di lini depan tidak banyak membuang-buang peluang, bila ingin mendapatkan gol kami harus main cepat,” tambahnya.

SIMAK JUGA: GALERI: Indonesia Susah Payah Tahan Vietnam

Huu Thang menambahkan, para pemain Indonesia juga bermain agresif di laga itu. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan juga dinilainya disiplin dalam menjaga pergerakan para pemain Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan.

SIMAK JUGA: Hansamu Ingin Timnas Indonesia Menang Besar Atas Kamboja

“Mereka tidak mudah terpancing dengan pola serangan kami. Itulah mengapa banyak pemain kami yang juga terjebak off-side,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Vietnam masih memuncaki klasemen sementara dengan sepuluh poin dari empat laga yang telah dijalani. Sedangkan Indonesia berada di peringkat ketiga dengan delapan poin.

Pada laga terakhir, Vietnam bakal menjalani partai hidup-mati melawan Thailand. Sedangkan Indonesia akan menghadapi Kamboja, 24 Agustus nanti.