Ngotot Kejar Kevin Strootman, Juventus Sertakan Juan Cuadrado

Juventus dikabarkan tengah berjuang sekuat tenaga untuk mendatangkan gelandang top Belanda ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kendati baru saja memboyong Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain, Juventus tampaknya belum puas dengan komposisi gelandang mereka. Sebagaimana dilaporkan oleh Goal Italia, Juventus masih ngotot mengupayakan kedatangan Kevin Strootman dari tim rival AS Roma.

Rencana Juventus untuk membajak Strootman tercium sejak awal Agustus ini. Namun Roma sudah pasti tidak ingin kehilangan Srootman setelah di musim panas tahun lalu mereka telah melepas gelandang andalan lain, Miralem Pjanic, ke Juventus.

Meski demikian, kali ini Roma akan membuka peluang negosiasi dengan Juventus terkait Strootman. Terlebih, Juventus disebutkan siap menawarkan Juan Cuadrado untuk memuluskan kepindahan gelandang 27 tahun ini ke Turin.

SIMAK JUGA: Juve Bertekad Bajak Strootman

Seperti diketahui, Roma tengah membutuhkan seorang winger setelah upaya mereka untuk mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City terus menemui hambatan. Cuadrado bisa dijadikan alternatif untuk mempersolid pos sayap kanan Roma sepeninggal Mohamed Salah.

Strootman sebelumnya memiliki klausul pelepasan senilai €45 juta dalam kontraknya, namun klausul tersebut kini telah kedaluwarsa. Ditambah dengan menyertakan Cuardado dalam paket transfer Strootman ini, Juve berpeluang mendapatkan harga yang lebih murah.

Baik Juventus maupun Roma sama-sama membuka giornata perdana Serie A Italia 2017/18 dengan kemenangan atas Cagliari (3-0) dan Atalanta (1-0).