Neymar Tolak Disebut Mata Duitan

Neymar menegaskan bahwa uang bukan alasannya tinggalkan Barcelona untuk menerima pinangan Paris Saint-Germain.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Neymar pada akhirnya memilih untuk meninggalkan Barcelona demi bergabung ke Paris Saint-Germain, pada bursa musim panas ini.

Di lihat dari segi prestasi, keputusan tersebut jelas jadi langkah mundur dalam karier Neymar. Tak heran jika kemudian khalayak sepakbola menyebut uang sebagai alasan terbesar The Golden Boy hengkang dari Camp Nou.

SIMAK JUGA: Neymar Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Messi

Maklum saja, selain dijadikan pemain berbanderol termahal dunia lewat mahar €222 juta, Neymar juga akan menerima gaji sebesar €40 juta disertai berbagai bonus dalam durasi kontrak lima tahun di Les Parisien.

Ketika stigma “mata duitan” disampaikan pada Neymar, sontak saja sang pemain langsung membantahnya. Dia menyebut jika banyak orang beranggapan seperti itu karena tak mengenal dirinya dengan baik.

SIMAK JUGA: Neymar Sebut PSG Salah Satu Klub Terbesar Di Dunia

“Anggapan itu muncul karena mereka tidak mengenal saya dengan baik. Sangat disayangkan ada yang berpikiran demikian. Saya bukan orang yang termotivasi karena uang, melainkan karena kebahagiaan dan tantangan,” ungkap Neymar, seperti dikutip CNN.

“Saya termotivasi [uang] karena kehidupan masa kecil saya yang miskin? TIdak, tidak sama sekali. Saya hanya merasa senang dan tersanjung karena mereka percaya pada kemampuan saya dan membawa saya ke klub sebesar PSG,” tegasnya.