Neymar Pamit Tinggalkan Barcelona

Status sebagai pemain termahal di dunia akan segera disandang Neymar setelah transfernya ke PSG tuntas dalam waktu dekat.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Transfer mewah Neymar ke Paris Saint-Germain sepertinya akan segera terwujud dalam waktu dekat dengan adanya konfirmasi Barcelona yang mengizinkan bintangnya tersebut melewatkan sesi latihan.

Selasa (1/8) kemarin, Goal melaporkan bahwa superstar asal Brasil tersebut memang akan menghadiri sesi latihan Blaugrana yang diadakan hari ini, namun hanya sekadar mengucapkan salam perpisahan pada rekan-rekannya.

Neymar Barcelona

Kabar tentang Neymar yang berpamitan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Barcelona melalui akun Twitter mereka yang berbahasa Spanyol: “Neymar Jr. telah diberi izin untuk tidak mengikuti latihan.”

Neymar Jr no se entrena con permiso del técnico #FCBlive

— FC Barcelona (@FCBarcelona_es) August 2, 2017

Setelah ini, sang pemain berusia 25 tahun akan terbang ke Prancis guna menuntaskan rekor transfer dunia baru sebesar €222 juta menuju raksasa Ligue 1, PSG.

Di PSG, Neymar bakal menerima gaji sebesar €30 juta per tahun, menjadikannya sebagai pemain termahal klub. Sementara ayahnya yang bertindak sebagai agen, Neymar Sr. akan menerima  €40 juta sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

EMBED ONLY Neymar PSG Paris Saint-Germain GFX

Proses transfer ini diyakini akan segera tuntas pada akhir pekan, dengan PSG membuka kampanye Ligue 1 mereka musim 2017/18 menghadapi Amiens.

Barcelona, di sisi lain, akan bersiap menjalani laga eksebisi Joan Gamper Trophy kontra klub Brasil, Chapecoense sebelum berjumpa Real Madrid dalam dua kali pertemuan di Piala Super Spanyol sebelum memulai kampanye musim baru La Liga.