Neymar Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Lionel Messi

Setelah sempat membantahnya, Neymar lantas mengakui bahwa dirinya ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Dalam konferensi pers perdananya sebagai penggawa Paris Saint-Germain, Neymar menolak isu yang menyebut dirinya hengkang dari Barcelona karena jadi bayang-bayang Lionel Messi.

Namun beberapa saat berselang, tepatnya kala menggelar wawancara eksklusif dengan CNN, pemain berusia 25 tahun itu justru merevisi pernyataannya.

SIMAK JUGA: Neymar Enggan Disamakan Dengan Figo

Menurut Neymar, Messi adalah pesepakbola terbaik yang pernah dilihat dan bermain bersamanya. Dia menyebut semua pemain akan selalu jadi nomor dua, jika bermain bersama La Pulga. 

Situasi itu jadi salah satu alasan The Golden Boy pergi menerima pinangan Les Parisien. Dirinya mengaku ingin jadi sosok nomor satu di sebuah klub besar.

“Messi, Messi buat saya adalah nomor satu. Buat saya dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Pemain manapun yang ada di sebelahnya akan jadi nomor dua,” ujar Neymar.

SIMAK JUGA: Neymar Sebut PSG Salah Satu Klub Terbesar Dunia

“Saya datang ke Paris untuk jadi yang pertama [bintang utama], untuk bisa mendapat semua sorotan, untuk membantu rekan seklub, untuk membuat sejarah di klub ini,” terangnya.

Neymar datang ke PSG lewat mahar €222 juta, setelah empat musim membela panji Blaugrana. Di sana dia sukses ceploskan 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi.