Neymar Hengkang, Josep Bartomeu: Tak Ada Pemain Yang Lebih Besar Dibanding Barcelona

Sang Presiden mengatakan Neymar tidak lebih besar dibanding Barca dan adanya Lionel Messi bisa membuat fans tetap optimistis.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan tidak ada pemain yang lebih besar dibanding klub setelah Neymar resmi hengkang ke Paris Saint-Germain.

Neymar bergabung dengan PSG setelah mencatatkan rekor transfer pemain termahal di dunia bernilai €222 juta pekan lalu, angka tersebut adalah klausul pelepasan sang pemain yang ditebus oleh PSG.

Bartomeu mengatakan kepindahan itu bisa terwujud karena pemain timnas Brasil tersebut ingin meninggalkan Camp Nou. Sang presiden klub menegaskan Barcelona lebih besar dibanding seorang pemain, meski ia sebenarnya juga tidak ingin kehilangan penyerang berusia 25 tahun itu.

HD Neymar Barcelona Real Madrid ICC

SIMAK JUGA: Ponsel Cerdas Barcelona Edisi Terbatas Dijual Di Indonesia

Petinggi Barca itu juga menyatakan akan memanfaatkan dana besar yang didapat untuk melakukan pembelian pemain secara bijak di bursa transfer kali ini.

Bartomeu juga membahas tentang fakta bahwa Lionel Messi masih menjadi bagian dari klubnya, dan menyatakan kesetiaan pemain asal Argentina itu sebagai contoh yang baik.

“Dia [Neymar] ingin pergi. Kami tidak setuju dengan keputusan itu tapi tidak ada pemain yang lebih besar dibanding Barca,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Barcelona Siapkan Dana €160 Juta Untuk Rekrut Dua Pemain Sekaligus

“Kami tidak ingin Neymar pergi dan karena alasan itu klausulnya telah meningkat. Keputusan apapun akan menguntungkan Barca jika dia bertahan kami tetap memiliki pemain hebat dan jika dia pergi kami mendapatkan banyak uang.”

“Kami ingin menutup fase itu. Neymar telah menjadi bagian dari klub kami tapi sekarang dia telah menjadi sejarah. Ini keputusannya, ia tetap akan hengkang meski kami melakukan segala upaya untuk mempertahankannya.”

Josep Maria Bartomeu Barcelona

“Kami selalu bertanggung jawab dalam mengambil sikap, kami menghormati keputusannya meski kami sebenarnya tidak setuju.”

“Sekarang kami sedang mencari penggantinya, Uang berjumlah €222 juta yang kami terima untuk melepas Neymar Jr akan kami tangani dengan kehati-hatian, ketelitian, dan ketenangan.”

SIMAK JUGA: Neymar Ingin Lepas Dari Bayang-Bayang Lionel Messi

Barcelona Messi Suarez Neymar

“Orang-orang mengagumi kami sebagai suatu klub. Leo Messi, sang pemain terbaik yang pernah ada, akan terus memimpin tim ini. Kesetiaan Messi harus menjadi contoh, atau seperti [Andres] Iniesta.”

“Kami akan membeli beberapa pemain. [Nelson] Semedo telah menjadi rekrutan pertama tapi tentu akan ada lagi yang datang. Musim ini kita tidak akan membicarakan tentang [trio] MSN lagi tapi tentang satu tim.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Luis Enrique dan sekarang saatnya untuk mendukung Ernesto Valverde.”