Nemanja Matic Krusial Untuk Paul Pogba

Kedatangan Nemanja Matic dipandang bakal menampakkan potensi maksimal Paul Pogba di Manchester United.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Manchester United akhirnya memenangkan perburuan eks gelandang andalan Chelsea, Nemanja Matic. Sebelumnya pemain internasional Serbia itu juga mendapat minat besar dari Juventus.

Transfer tersebut banyak menuai pujian dari berbagai pihak, karena menilik dari peran dan gaya bermainnya, Matic akan jadi pendamping yang cocok untuk Paul Pogba.

SIMAK JUGA: Penjualan Matic Berisiko Tinggi Untuk Chelsea

Satu hal yang juga disepakati oleh legenda United, Denis Irwin. Sosok 51 tahun itu memandang Matic bakal sanggup mengeluarkan potensi maksimal Il Polpo Paul.

“Matic adalah pemain yang amat dibutuhkan United. Michael Carrick sudah lakukan pekerjaan fantastis, tapi dia tak lagi muda. Terutama melihat bagaimana Pogba musim lalu, kedatangan Matic adalah kabar bagus,” tutur Irwin, seprti dikutip Express.

SIMAK JUGA: Jual Matic, Chelsea Incar Drinkwater

“Matic sarat pengalaman, dia bukan pemain penuh aksi, tapi dia simpel dan melakukan tugasnya. Dia amat paham dengan Liga Primer Inggris, setelah dua kali jadi kampiun bersama Chelsea. Selain itu dia juga sudah klop dengan Jose Mourinho.

“Matic mrupakan rekrutan yang dirancang untuk membuat Pogba bermain lebih bebas. Di pramusim lalu Pogba sebenarnya sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Musim lalu dia mencetak sembilan gol dan aksinya berulang kali membentur gawang. Saya yakin musim ini dia bakal mencetak banyak gol!” pungkasnya.