Michael Essien Tambah Daftar Absen Persib Bandung

Persib kehilangan cukup banyak pemain untuk partai menjamu Persegres Gresik United.

Kekuatan Persib Bandung takkan maksimal ketika menjamu Persegres Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/8) malam, pada pekan ke-20 Liga 1 2017. Itu karena, banyak pemain yang harus absen.

Teranyar, gelandang bertahan sekaligus marquee player tim Maung Bandung, Michael Essien, dipastikan tak bisa turun kontra Persegres karena akumulasi kartu. Sebelumnya I Made Wirawan dan Tantan harus diparkir karena cedera.

SIMAK JUGA – Performa Makin Baik, Henhen Belum Puas

Caretaker Persib Herrie Setyawan masih punya beberapa pilihan lain di lini tengah untuk mengisi pos yang ditinggal Essien. Untuk absennya Made di bawah mistar gawang, masih ada Natshir Fadhil yang tampil cemerlang lawan Arema FC.

“Tidak tefokus sama Essien di tim ini, masih ada (Raphael) Maitimo dan yang lainnya. Masih ada dia di sana, kami maksimalkan pemain yang ada, kami berdayakan pemain yang ada, banyak di posisi itu,” beber Herrie dikutip Simamaung.

SIMAK JUGA – Tony Berharap Bangkit Bukan Hanya Ucapan

Selain Maitimo, masih ada Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan sampai Gian Zola Nasrulloh. Maitimo sendiri kini condong menjadi striker palsu dan nampak efektif di posisi tersebut dengan gol-gol yang ia sumbangkan.

“Sama saja, tidak ada mereka (I Made dan Tantan) ada Deden, ada (Ezechiel) N’Douassel. Tapi mudah-mudahan cedera Tantan, I Made enggak terlalu serius, cederanya diharapkan cepat pulih, tapi kalau sudah enggak bisa harus skenario yang lain.”