Michael Carrick Incar Piala Super UEFA Untuk Lengkapi Koleksi Trofinya

Carrick telah nyaris meraih semua gelar juara di level klub, kini ia sangat ingin meraih trofi Piala Super UEFA untuk melengkapinya,


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Kapten Manchester United Michael Carrick bertekad meraih gelar juara Piala Super UEFA untuk melengkapi koleksi trofi pribadinya yang sudah hampir lengkap. Berbagai kompetisi baik di Inggris maupun level Eropa.

United akan menghadapi Real Madrid di Skopje pada Rabu (9/8) dini hari WIB, dalam laga Piala Super UEFA yang mempertemukan juara Liga Europa dan Liga Champions itu. Terakhir kali The Red Devils berhasil menjuarai ajang tersebut adalah saat berpartisipasi untuk pertama kalinya pada 1991.

United pernah kembali berkesempatan menjadi juara saat berlaga pada 2008. Akan tetapi mereka justru takluk 2-1 dari Zenit St Petersburg.

SIMAK JUGA – PREVIEW Piala Super Eropa: Real Madrid – Manchester United

Carrick telah berhasil menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga (EFL), Community Shield, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub. Kini ia mengatakan akan menghadapi kesempatan untuk menambah koleksi trofinya secara serius.

“Ini sangat penting. Ini pertandingan besar. Saya pikir Anda tidak bisa meremehkan apa yang telah kami lalui untuk bisa berada di babak ini dan akan bermain di laga ini,” kata Carrick seperti dikutip dari Goal Internasional.

Kroos, Verratti, & Calon Pengganti Michael Carrick Di Manchester United

“Akan menjadi pencapaian besar untuk bisa menjadi bagian dari ini, jadi kami akan menghadapinya secara sangat serius.”

“Ini adalah trofi penting untuk dimenangkan di awal musim dan bisa menandai awal bagus untuk menalani musim baru. Ini akan menjadi hal yang hebat bagi kami.”

“Ini bukanlah trofi yang sudah pernah saya menangkan dan saya tidak yakin ada anggota skuat kami yang pernah meraihnya, jadi kami semua sangat ini memenangkannya.”

SIMAK JUGA – Quinton Fortune: Nemanja Matic Bisa Isi Peran Michael Carrick

Musim ini Carrick akan menghadapi persaingan baru untuk mengisi posisi inti di lini tengah United setelah Nemanja Matic didatangkan dari Chelsea. Akan tetapi mantan gelandang West Ham United dan Tottenham Hotspur itu tetap menyambut baik kedatangan pemain timnas Serbia tersebut.

“Nemanja Matic adalah pemain hebat. Dia merupakan rekrutan bagus dan dia paham apa yang diperlukan untuk menang. Dia telah melakukan itu dalam beberapa waktu terakhir,” kata Carrick.

“Saya pikir pemahamannya terhadap liga dan sepakbola Inggris serta bagaimana dia memahami sulitnya menjalani musim adalah aspek penting,” ungkap gelandang berusia 36 tahun itu.