Mental & Lini Belakang Jadi Penyebab Kekalahan Arema FC

Arema FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Arema FC harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8). Pada laga itu, Singo Edan takluk dengan skor 2-1.

Pelatih Arema FC Joko Susilo, menuturkan timnya sebenarnya bermain dengan baik. Akan tetapi, adanya kondisi non teknis yang membuat permainan Adam Alis dan kolega jadi berantakan diakhir.

SIMAK JUGA:Bhayangkara FC Hajar Arema FC

Pria yang karib disapa Getuk ini menyebutkan timnya tidak bermain kasar. Meskipun beberapa kali terlihat pemain Arema FC melakukan pelanggaran keras terhadap penggawa Bhayangkara FC.

“Kami tidak instruksikan bermain keras, tapi saya memberikan arahan main fight. Jujur ada masalah dengan kondisi mental kami,” kata Getuk usai laga.

SIMAK JUGA: Pemain Asing Anyar Arema FC Langsung Gabung Latihan Di Bekasi

Lebih lanjut, Getuk menyebutkan kalau timnya juga mempunyai masalah di lini pertahanan. Mengingat, sejumlah pemain bek Arema FC mengalami cedera seperti Bagas Adi Nugroho, serta belum adanya pengganti Jad Noureddine.

“Permasalahannya ada di belakang. Kami punya waktu empat hari, tidak ada lagi latihan yang cukup hanya tiga hari istirahat. Secara teknis saya sudah melakukannya, pemain juga sudah berusaha,” ujarnya.