Menpora Wajibkan Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

Penampilan timnas Indonesia mendapat pujian dari Menpora ketika menahan imbang Thailand.

Laga perdana timnas Indonesia pada fase grup SEA Games 2017 berakhir imbang. Timnas Indonesia mendapat lawan kuat Thailand, di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (15/8) petang.

Evan Dimas dan kolega sempat tertinggal oleh Thailand pada paruh pertama lewat gol Chaiyawat Buran di menit ke-14. Skuat arahan Luis Milla akhirnya bangkit dan menyamakan kedudukan lewat penalti Septian David Maulana.

SIMAK JUGA – Luis Milla: Lawan Filipina Bakal Lebih Sulit

Permainan timnas Indonesia tak buruk, bahkan mereka unggul secara statistik dari Thailand. Penampilan Garuda Muda pun menuai pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang menyaksikan lewat televisi.

“Alhamdulillah tim ini menunjukkan tim yang solid, babak pertama ada banyak peluang tapi belum gol, sentuhan akhir belum (bagus), babak kedua makin membaik,” beber Imam kepada awak media, di Kantor Kemenpora.

“Kalau terus penguatan tim ini akan makin baik, individu sangat bagus tinggal bagaimana untuk meracik yang ke depannya, saya sudah prediksi skor imbang, status kami sama, bahkan lebih bagus karena banyak peluang di babak kedua.”

SIMAK JUGA: Keunggulan Indonesia Dari Thailand Secara Statistik

Selanjutnya timnas Indonesia akan menantang Filipina, Kamis (17/8) malam, yang berarti bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Imam menegaskan tiga poin harus bisa direngkuh Merah-Putih.

“Lawan Filipina harus mempertaruhkan nama baik Indonesia di SEA Games, saya kira semua mau jadi juara tapi ini butuh proses dan suport moral dari semua pihak, perjuangan masih panjang,” tukas Imam.