Memphis Depay: Pengalaman Pahit Di Manchester United Jadi Bekal Berharga

Depay mengungkapkan tidak mendapatkan kesempatan bermain saat di bawah asuhan Jose Mourinho meski kepercayaan dirinya sudah kembali.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Bintang Lyon Memphis Depay mengungkapkan salah satu rahasia bagaimana ia bisa menemukan performa terbaiknya kembali di Ligue 1 Prancis.

Sebelumnya, pemain asal Belanda itu menjalani karir yang buruk di Manchester United. Direkrut dari PSV Eindhoven, Depay hanya mencetak tujuh gol dalam 53 pertandingan yang ia jalani di semua ajang, dengan pada musim kedua di bawah Jose Mourinho ia hanya bermain delapan kali.

Namun, ia mengaku dengan pengalaman yang sangat pahit bersama Setan Merah tersebut, Depay memetik pelajaran berharga yang membuatnya bisa tampil impresif saat ini.

“Pada musim pertama [di bawah Louis van Gaal], saya tidak banyak memberi kontribusi,” ungkapnya kepada L’Equipe.

BERITA MU – Martial: Paul Pogba Bisa Angkat Ballon D’Or

“Tetapi saya benar-benar percaya, Anda membutuhkan satu tahun untuk bisa sukses di Liga Primer Inggris, ini liga paling cepat di dunia.

“Pada musim kedua, saya mendapatkan kembali kepercayaan diri saya, tetapi saya tidak bermain.

“Kemudian Anda melihat diri Anda di cermin dan Anda bertanya banyak pertanyaan. ‘Apakah saya tidak cukup bagus?’, itu benar-benar sulit. Untuk tetap positif, Anda harus sangat kuat secara mental.

“Pengalaman itu membuat saya berkembang dan berguna bagi saya saat ini.”