Mauricio Pochettino: Tidak Ada Masalah Dengan Antonio Conte Jelang Derby London

Conte sempat mempertanyakan ambisi Tottenham Hotspur, tapi manajer Spurs Pochettino menegaskan tidak ada masalah terkait hal itu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak mengambil hati komentar manajer Chelsea Antonio Conte setelah keduanya bertemu, sebelumnya manajer asal Italia itu mempertanyakan ambisi rivalnya tersebut. 

Sebelum musim ini dimulai Conte menyinggung tentang ambisi Spurs, karena saat itu mereka belum juga aktif di bursa transfer untk menambah kekuatan skuat setelah berhasil finis sebagai runner-up, di bawah sang juara Liga Primer Inggris musim lalu Chelsea.

Manajer Chelsea itu juga menyebut kegagalan Spurs dalam meraih gelar juara atau lolos ke Liga Champions merupakan “bukan sebuah tragedi.”

SIMAK JUGA: Antonio Conte Rendahkan Tottenham Hotspur & Liverpool

Jelang laga derby London pada Minggu (20/8), Pochettino pada akhirnya telah berhasil mendapatkan pemain baru, Spurs memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan bek dari Ajax Davinson Sanchez. Manajer berkebangsaan Argentina itu pun mengatakan Conte telah menjelaskan maksud dari komentarnya.

“Pekan lalu, kami memiliki kesempatan untuk sedikit berbicara dan sikapnya sangat jelas kepada saya,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Dia mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya ingin dia katakan dan terkadang judul di berita utama tidak sama dengan apa yang ingin ia katakan. Dia menjelaskannya kepada saya dan itu bukan masalah besar.”

SIMAK JUGA: Davinson Sanchez, Rekrutan Pertama & Termahal Tottenham Hotspur

“Saya menghormatinya dan Chelsea, dan kini saatnya untuk bertanding dan menunjukkan siapa yang lebih baik. Selalu menjadi sebuah tantangan untuk menghadapi sang juara.”

“Dia tidak meminta maaf, dia hanya mencoba untuk memberi penjelasa kepada saya. Pembicaraan berjalan dengan baik. Kami adalah kolega dan saya pikir menunjukkan sikap respek adalah hal penting.”

“Di Liga Primer kami bicara tentang fair play dan segalanya, jadi sebagai manajer penting untuk menunjukannya, kami punya tanggung jawab di depan media pada setiap pekan,” kata manajer berusia 45 tahun itu.