Matthias Sammer: Transfer Ousmane Dembele Adalah Malapetaka!

Kelakuan Dembele, yang seakan memaksakan kepindahannya ke Barcelona, membuat Sammer jengkel.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Eks gelandang Borussia Dortmund sekaligus mantan direktur olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer, melontarkan rasa herannya kepada Ousmane Dembele menyusul kepindahannya ke Barcelona.

Jumat (24/8) kemarin, Barcelona mengumumkan kedatangan Dembele dari Dortmund dengan nilai total yang bisa mencapai €147 juta, menjadikannya sebagai pesepakbola termahal kedua dalam sejarah. Winger Prancis itu diproyeksikan sebagai pengganti Neymar di Camp Nou.

Namun, bukan harga selangit Dembele tersebut yang dipermasalahkan Sammer. Sammer menyebut transfer itu seharusnya tidak boleh terjadi karena sikap tak profesional Dembele, yang seperti memaksakan kepindahannya ke Barcelona.

SIMAK JUGA: Dembele, Bukti Keputusasaan Barcelona

Seperti diketahui, Dembele sempat mangkir dari sesi latihan Dortmund tanpa izin sehingga membuatnya diskors . Sammer menilai, sikap Dembele itu membuat klub seperti berada di bawah kendali seorang pemain.

“DIa akhirnya mendapat apa yang diinginkan setelah sebuah perilaku buruk. Ini adalah sebuah malapetaka,” kata Sammer kepada Eurosport.

“Demi kebaikan sepakbola, kelakuan seperti ini tidak seharusnya mendapat ganjaran,” jelasnya.  

Dembele, 20 tahun, akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada akhir pekan ini sebelum diperkenalkan kepada publik Camp Nou pada Senin (28/8) mendatang.