Mark Uth Tetap Optimistis Hoffenheim Bisa Singkirkan Liverpool

Meski kini Hoffenheim memiliki defisit 2-1 buah dari kekalahan di leg pertama, Uth tidak lantas menilai peluang timnya musnah.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang Hoffenheim Mark Uth menyebut timnya masih punya peluang untuk menyingkirkan Liverpool dari ajang Liga Champions meski di leg pertama babak play-off terpaksa takluk 2-1.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Rhein-Neckar-Arena pada Rabu (16/8) dini hari WIB, Trent Alexander-Arnold membawa Liverpool memimpin di menit ke-34 lewat tendangan bebasnya setelah sebelumnya penalti yang diambil penyerang Hoffenheim Andrej Kramaric bisa ditepis Simon Mignolet.

Liverpool menambah keunggulannya di babak kedua berkat gol bunuh diri Haavard Nordtveit, namun tim tuan rumah mampu memperkecil kedudukan di pengujung laga lewat Uth yang dimainkan sebagai pemain pengganti.

SIMAK JUGA – Satu Kaki Liverpool ke Fase Grup UCL

Seusai laga, Uth mengatakan: “Babak pertama berjalan sangat bagus,” ujarnya kepada laman resmi klub. “Kami punya banyak peluang dan Liverpool hanya punya tendangan bebas dan satu kesempatan lain yang merupakan kesalahan kami. Kami harus memperbaiki itu.

“Adapun menang dengan skor 2-0 di Liverpool takkan mudah, namun kami yakin. Howie [Nordtveit] memberikan umpan sempurna kepada saya dan itu memudahkan saya menuntaskannya dengan kaki kiri yang menjadi kaki terkuat saya.

“Untuk mencetak gol pertama bagi Hoffenheim di Eropa terasa menyenangkan, terlepas hasil akhir,” tutup Uth.

Leg kedua menurut rencana akan digelar di markas Liverpool sepekan dari sekarang.