Mark Uth Optimistis Singkirkan Liverpool Dari Liga Champions

Meski Hoffenheim memiliki defisit 2-1, Uth yang menjadi pencetak gol di leg pertama babak play-off cukup pede untuk bertandang ke Anfield.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Penyerang Hoffenheim Mark Uth cukup yakin bahwa timnya bisa memupus harapan Liverpool untuk melaju ke babak grup Liga Champions musim ini.

Hoffenheim yang diperkuat Uth untuk sementara tertinggal 2-1 menyusul kekalahan yang mereka terima di kandang sendiri pada leg pertama babak play-off pekan lalu, dan kini klub Jerman tersebut diharuskan bertandang ke Anfield untuk leg kedua yang menurut rencana digelar pada Kamis (24/8) dini hari WIB mendatang.

Menjelang pertandingan ini, Hoffenheim memiliki modal bagus setelah membuka musim Bundesliga dengan kemenangan 1-0 atas Werder Bremen pada akhir pekan kemarin. Itu merupakan kemenangan kedua yang diraih tim arahan Julian Nagelsmann setelah sebelumnya mengalahkan Rot-Weiss Erfurt di putaran awal DFB-Pokal.

SIMAK JUGA – Mark Uth Tetap Optimistis Hoffenheim Bisa Singkirkan Liverpool

Uth mengatakan: “Kemenangan [melawan Bremen] adalah yang terpenting dalam konteks Bundesliga karena kami ingin mengawali musim dengan tiga poin, namun itu juga memberi kami perasaan yang bagus untuk bertandang ke Anfield,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Kami ingin menunjukkan kepada Liverpool kemampuan kami. Pertandingan melawan Bremen cukup menantang karena mereka bertahan begitu dalam namun kemenangan membuat kami boleh berpuas dengan awal musim kami – dua kemenangan dan satu kekalahan dari Liverpool, namun kami tahu bahwa kami sejatinya bisa memenangkan pertandingan tersebut.”

Untuk lawatan ke Anfield, Uth menduga tim tuan rumah bakal bermain agresif demi mencetak gol cepat, dan hal yang sama juga akan dicanangkan oleh Hoffenheim. “Saya pikir mereka akan bermain jauh lebih agresif ketimbang pekan lalu. Mereka ingin mengincar gol cepat untuk menghancurkan kepercayaan diri kami, namun tentu saja kami juga akan berupaya keras untuk mencetak gol pertama.

“Saya sendiri sangat tak sabar untuk bermain di sana – itu akan menjadi kali pertama. Semua orang tahu Anfield dan semua orang ingin bermain melawan Liverpool. Ini adalah kesempatan kami untuk melakukannya. Saya tidak gugup, justru sebaliknya – saya siap menyambut kesempatan.

“Kami semua ingin memainkan laga yang fantastis dan pulang dengan kemenangan,” imbuhnya.