Mario Gotze: Kondisi Saya Semakin Baik

Gotze yang sempat bermasalah dengan metabolisme tubuhnya mengaku lebih fit setelah mengikuti tiga pekan latihan bersama Dortmund.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang Mario Gotze menyebut kondisinya semakin baik setelah mengikuti pramusim Borussia Dortmund .

Gotze mulai bersinar saat masih berusia 17 tahun di Dortmund, ia kemudian juga mencetak gol kemenangan yang membuat timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Akan tetapi setelah itu karirnya menurun karena kerap mengalami masalah kebugaran.  

Gelandang berusia 25 tahun itu kembali ke Dortmund pada 2016/17 setelah sempat memperkuat juara Bundesliga Jerman Bayern Munich, tapi ia hanya mampu tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi setelah didiagnosis mengalami gangguan metabolisme.

SIMAK JUGA – Petinggi Borussia Dortmund: Mario Gotze Akan Pulih & Kembali Ke Performa Terbaik

Meski begitu, ia kini sudah bisa kembali ke lapangan dan bahkan turun di sejumlah laga pramusim. Ia pun merasa jauh lebih bugar ketimbang sebelumnya, dengan mengatakan: “Saya merasa sangat bagus, karena saya mampu mengikuti hampir setiap sesi latihan selama tiga pekan terakhir,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Ini [kondisi saya] semakin baik dan lebih baik!”

Diperkirakan, Gotze bisa ambil bagian ketika Dortmund menghadapi Bayern di ajang Piala Super Jerman pada Minggu (6/8) dini hari WIB mendatang.