Mantan Pelatih Malmo Takjub Lihat Proses Pemulihan Cedera Zlatan Ibrahimovic

Michael Andersson yang pernah melatih Ibra juga tak mengira legenda Swedia itu didatangkan kembali oleh Manchester United dalam waktu relatif cepat.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Eks pelatih Malmo Michael Andersson mengaku takjub melihat proses pemulihan cedera ACL yang dijalani Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Ibra sampai saat ini masih dalam tahap penyembuhan cederanya dan manajer Manchester United Jose Mourinho telah mengonfirmasi bahwa sang pemain bisa kembali turun pada Januari 2018 mendatang.

Meski begitu, legenda Swedia tersebut menunjukkan perkembangan signifikan terhadap cederanya, dan Andersson yang pernah melatih Ibra sewaktu di Malmo menyebut comeback sang pemain akan spektakuler.

“Dia [Ibra] memiliki pengaruh bagus di United selama tahun lalu dan saya pikir comeback-nya nanti akan spektakuler,” kata Andersson, yang menangani Malmo antara 2000 dan 2001, dalam keterangannya kepada ESPN FC.

SIMAK JUGA: Zlatan Ibrahimovic Dikonfirmasi Comeback Pada Januari 2018

“Dia bisa kembali bermain namun itu dibutuhkan kerja keras dari dia di usia seperti sekarang. Saya rasa ini bukan cuma soal menunaikan tugas di lapangan, itu juga soal membantu skuat dan pelatih dengan karakter yang ia miliki.

“Dia tidak seperti itu ketika muda namun ketika Anda melihatnya dari luar, Anda bisa melihat pengaruh besar yang ia beri untuk klub dan pemain lain, terlebih ketika Mourinho berada di klub baru. Itu adalah nilai plus besar untuk Mourinho karena mendapat bantuan dari Zlatan.”

Meski belum pulih benar, United tak ragu untuk memperpanjang kontrak Ibra untuk setahun lainnya dan hal itu membuat Andersson terkejut.

“Saya tidak kaget dia didatangkan kembali oleh United, namun saya sedikit terkejut bahwa dia didatangkan begitu cepat setelah cederanya itu, ya,” lanjut Andersson.

“Dia telah menunjukkan proses pemulihan yang spektakuler.”