Manchester City Sepakat Datangkan Olarenwaju Kayode

City membeli penyerang internasional Nigeria tersebut dari Austria Vienna, namun mereka akan langsung meminjamkan sang pemain ke Girona.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manchester City sepakat untuk mendatangkan penyerang Austria Vienna Olarenwaju Kayode dan mengikatnya untuk durasi empat tahun kontrak, demikian dilansir Sky Sports News.

Pemuda berusia 24 tahun itu sebelum ini tampil tajam untuk klub Austria tersebut, dengan ia tercatat mengemas 30 gol dalam 67 penampilannya setelah merapat dari klub Israel Maccabi Netanya pada 2015 lalu.

SIMAK JUGA – Diego Costa: Chelsea Perlakukan Saya Seperti Kriminal!

Kayode nantinya takkan menjadi pemain inti di tim arahan Pep Guardiola. Dan sama seperti kasus rekrutan City sebelumnya semisal Aaron Mooy, Geronimo Rulli hingga Oleksandr Zinchenko, pemain internasional Nigeria itu bakal dipinjamkan ke klub lain, dengan Girona menjadi tujuannya.

Alasan meminjamkan rekrutan anyar itu ke Girona tak lain mengingat City menjalin afiliasi dengan klub promosi La Liga tersebut. Sebelum ini, Girona sudah terlebih dahulu kedatangan winger Marlos Moreno, bek kanan Pablo Maffeo, gelandang Aleix Garcia dan Douglas Luiz.

City bahkan mengagendakan uji coba dengan Girona pada Selasa (15/8) malam WIB ini.