Manchester City: Mustahil Boyong Lionel Messi

City memiliki kekuatan uang yang nyaris tak terbatas, namun merekrut Messi adalah sebuah misi irasional.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Keinginan Manchester City untuk merekrut megabintang Barcelona Lionel Messi bukanlah sesuatu yang aneh. Dengan sokongan modal raksasa hingga memiliki Pep Guardiola di kursi manajer, City memang punya segala syarat untuk bisa mendatangkan pemilik lima kali Ballon d’Or itu ke Etihad Stadium.

Meski demikian, direktur sepakbola The Citizens Txiki Begiristain menyatakan bahwa rencana tersebut terbilang mustahil. Dengan klausul buy-out Messi sebesar €300 juta dalam kontrak barunya — yang akan ditandatangani Messi dalam waktu dekat — City bakal sulit untuk mendatangkan penyerang Argentina itu. Terlebih, Messi memiliki keterikatan yang kuat dengan Barcelona.  

“Ayolah, itu musthail. Dia akan bertahan di Barcelona,” ungkap Begiristain ketika ditanya soal rumor Messi, yang dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Camp Nou lantaran skuat Barcelona yang kurang kompetitif di musim ini.

SIMAK JUGA: Pep: Klausul Messi Bisa Ditebus!

Lebih lanjut, Begiristain juga membicarakan rencana transfer lanjutan City jelang Deadline Day. Seperti diketahui, City dikabarkan masih berencana menambah amunisi baru meski telah menghabiskan lebih dari £200 juta di musim panas ini untuk mendatangkan lima pemain baru, yakni Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, Danilo, dan Ederson.

“Kami akan mencoba beraktivitas lagi, tetapi untuk saat ini kami sudah sangat bahagia. Jika ada sesuatu yang terjadi di hari-hari terakhir, kami harus selalu siap,” jelasnya.

Sejumlah pemain seperti Jonny Evans (West Bromwich Albion), Alexis Sanchez (Arsenal), dan Kylian Mbappe (AS Monaco) disebut-sebut masuk dalam daftar bidikan City.