Makna Kemerdekaan Bagi Penggawa Timnas Indonesia U-22

Penggawa timnas Indonesia yang sedang berjuang di SEA Games 2017 mengungkapkan arti kemerdekaan bagi mereka.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Hari ini, tepat usia Republik Indonesia menginjak yang ke-72 tahun. Tak ayal, seluruh bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan tersebut, tak terkecuali bagi para penggawa timnas Indonesia yang sedang berjuang di SEA Games 2017 Malaysia.

SIMAK JUGA: PREVIEW: Indonesia – Filipina

Mereka pun menggelar upacara secara sederhana dan khidmat sebelum menggelar sesi latihan di Lapangan Padang Kelab Aman, Malaysia, Kamis (17/8) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara adalah dokter timnas Indonesia Syarif Alwi Maruapey, dengan inspektur upacara adalah penerjemah timnas Indonesia, Bayu Eka Sari Teguh. Sedangkan manajer timnas Indonesia Endri Erawan membacakan teks proklamasi.

SIMAK JUGA: Penggawa Timnas Indonesia Gelar Upacara HUT RI Secara Sederhana & Khidmat Di Malaysia

Para pemain timnas Indonesia pun mengungkapkan makna kemerdekaan menurut mereka. Simak penuturan mereka selengkapnya pada video di bawah ini: 

 

Sementara itu, Indonesia dijadwalkan bakal melakukan pertandingan kedua di grup B melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, malam ini. Laga itu pun terasa spesial karena selain jatuh tepat dengan kemerdekaan Indonesia, jam pertandingan juga seperti tahun ketika Indonesia terbebas dari penjajah, yakni 19.45 WIB. Kemenangan pun ditargetkan Hansamu Yama dan kolega sebagai kado manis untuk negeri tercinta.