Luciano Spalletti: Geoffrey Kondogbia & Jeison Murillo Minta Dijual

Setelah mangkir dari sesi latihan Inter, gelandang Prancis ini berpeluang besar hengkang ke Valencia.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Kiprah Geoffrey Kondogbia bersama Inter Milan tampak mendekati akhir setelah ia melewatkan sesi latihan tanpa izin pada Jumat (11/8) dan telah meminta kepada manajemen klub agar segera dijual. Demikian yang diungkapkan oleh pelatih Inter Luciano Spalletti.

Sejak bergabung ke Giuseppe Meazza pada musim panas 2015 dari AS Monaco, performa Kondogbia memang terbilang tidak konsisten. Meski sejauh ini mampu mencatatkan 76 partai Serie A Italia, jumlah penampilan itu tidak cukup untuk menjustifikasi performanya yang kerap naik-turun.

SIMAK JUGA: Siasat Kalem Inter Milan

Isu kepindahan Kondogbia pun mencuat di musim panas ini dan Valencia diyakini sudah mengajukan tawaran. Selain Valencia, Kondogbia juga sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Spalletti pun mendiskusikan Kondogbia di hadapan awak media sekaligus membeberkan jika bek sentral Jeison Murillo juga minta dijual. Sebagaimana halnya Kondogbia, Murillo kabarnya juga mendekat ke Valencia.

“Kondogbia sudah menyimpan keinginan ini [ingin dijual] selama beberapa waktu. Rupanya sudah ada pihak yang menjanjikan sesuatu kepadanya, namun kami harus mengetahui situasi yang sebenarnya,” terang Spalletti.

Jeison Murillo Inter Serie A 2016-17

“Kami tentu saja tidak akan menahan kepergian mereka, Kondogbia maupun Murillo. Tetapi hingga kini belum ada kesepakatan. Saya sudah berbicara dengan mereka baru-baru ini. Saya sedikit terkejut karena saya sudah menjanjikan sesuatu untuk mereka. Bagi saya, Kondogbia adalah gelandang yang kuat,” jelasnya.

Inter akan membuka Serie A 2017/18 dengan menjamu Fiorentina pada 20 Agustus mendatang.