Lucas Vazquez: Marco Asensio Bakal Raih Ballon D'Or

Menyusul performa briliannya dalam satu tahun terakhir, Asensio diyakini bisa menjadi suksesor Ronaldo dan Messi.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Marco Asensio akan menjadi pemenang Ballon d’Or suatu hari nanti, demikian prediksi yang diutarakan oleh rekan setimnya di Real Madrid, Lucas Vazquez.

Asensio terus menunjukkan sinarnya sejak menembus tim utama Madrid tahun lalu. Jika di musim lalu ia mampu mengemas sepuluh gol dari 38 laga di semua ajang, maka di awal musim ini penyerang 21 tahun itu sudah mengemas empat gol dari lima partai, termasuk sepasang golnya ke gawang Valencia, Minggu (27/8).

Performa ini membuat Vazquez terkesan dan meyakini Asensio bakal menjadi suksesor Ronaldo dan Messi untuk memenangi penghargaan individual paling bergengsi ini.

SIMAK JUGA: David Villa Puji Kualitas Asensio

“Dia spektakuler,” kata Vazquez kepada Cadena SER soal Asensio. “Dia sudah berada di level yang sangat tinggi dan masih bisa berkembang. Semoga kami bisa terus menikmati performanya. Dia sangat rendah hati dan merupakan pribadi yang santai.”

“Terlalu dini untuk membicarakan Ballon d’Or untuk dirinya, tapi saya yakin dia akan mampu mewujudkannya,” imbuh Vazquez.

Madrid belum terkalahkan di awal musim 2017/18, dengan sudah memenangi Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana. Adapun Asensio dan Vazquez kini tengah bersiap untuk membela Spanyol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Italia (2/9) dan Liechtenstein (5/9).