Lionel Messi Tembus Rekor 350 Gol La Liga Spanyol

Sebelumnya hanya ada satu pemain yang mencapai 350 gol untuk satu klub di lima liga top Eropa.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Neymar telah pergi, tetapi Barcelona masih memiliki Lionel Messi dan sang superstar Argentina untuk kesekian kalinya tampil sebagai penentu kemenangan Barcelona.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Messi sanggup memborong dua gol kontra tuan rumah Deportivo Alaves dalam partai Jornada 2 La Liga Spanyol, Sabtu (26/8), untuk mempersembahkan tiga poin buat Blaugrana.

Gol pertamanya ke gawang Federico Pacheco, yang sejatinya tampil brilian di Estadio Mendizorrotza, melahirkan rekor tersendiri untuk Messi.

LAPORAN PERTANDINGAN: DEPORTIVO ALAVES 0-2 BARCELONA

Lionel Messi Alavés Barcelona LaLiga 26082017

Itu adalah gol ke-350 La Pulga di Primera Division dan ia menjadi pemain kedua dalam sejarah yang bisa menembus milestone 350 gol untuk satu klub di lima liga top Eropa, menyusul legenda Jerman Gerd Muller yang mengoleksi 365 gol bersama Bayern Munich.

Dengan perolehan total 351 gol, kapten Argentina ini juga semakin mantap berdiri sebagai topskor sepanjang masa La Liga, mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo (285 gol).

Catatan emas lainnya adalah Messi merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak sedikitnya satu gol dalam 14 musim terakhir di La Liga.

350- Messi is the 2nd player from the top5 European leagues to reach 350 goals for the same club, after Gerd Müller with Bayern (365).Genius pic.twitter.com/kFxzgPaj1w

— OptaJose (@OptaJose) August 26, 2017