Lionel Messi Sudah Ngotot Pertahankan Neymar

Lionel Messi disebut sudah melakukan berbagai cara untuk bisa menahan kepergian Neymar dari Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Keputusan Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain jadi satu kehilangan yang besar untuk Barcelona. Sekalipun Blaugrana mendapatkan biaya kompensasi sebesar €222 juta.

Banyak yang menyebut Neymar hengkang karena enggan terus jadi bayang-bayang bintang utama Barca, Lionel Messi. Namun seperti dilansir Sport, La Pulga justru siap jadi yang kedua andai The Golden Boy mau bertahan.

SIMAK JUGA: Neymar Ungkap Kepergian Di Pernikahan Messi

Sejak medio Juni Messi disebut tak pernah lelah menggoda Neymar untuk bertahan bersamanya di Barca. Tak kunjung mendapatkan hasil, Messiah kemudian mengajak Luis Suarez untuk lakukan langkah lebih besar.

Tepatnya pada 21 Juli 2017 di Hotel Sheraton Parsippany, New Jersey, keduanya mengadakan pertemuan khusus dengan Neymar. Itu dilakukan dalam tur pramusim Barca di Amerika Serikat.

SIMAK JUGA: Neymar Yakin Messi Takkan Tinggalkan Barca

Dalam pertemuan tersebut Messi dan Suarez berjanji akan berusaha membuat Neymar jadi peraih Ballon d’Or 2017. Messi paham jika musim depan merupakan periode untuk Neymar jadi sorotan utama sepakbola dunia.

Sayang usaha itu berakhir cuma-cuma. Neymar tetap pada keputusannya untuk hengkang ke PSG. Messi diyakini kecewa berat, tapi tetap menghormati keputusan sahabatnya itu.