Leonardo Bonucci Incar Titel Liga Champions Bersama AC Milan

Dalam empat tahun ke depan, Bonucci menargetkan Milan sudah bisa bersaing dengan tim-tim elite Eropa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Setelah dua kali berstatus runner-up Liga Champions bersama Juventus, Leonardo Bonucci berharap peruntungannya di kompetisi itu akan lebih baik dengan seragam AC Milan.

Bonucci secara mengejutkan berlabuh ke San Siro seiring langkah ambisius Milan untuk membangun tim impian lewat belanja jor-joran di musim panas ini. Ambisi Milan itulah yang menjadi alasan utama Bonucci rela mengganti seragam dari Bianconeri ke Rossoneri. Ia pun memasang target tinggi bersama klub barunya.

“Saya memilih Milan karena mereka memiliki proyek yang paling ambisius. Saya selalu menikmati tantangan,” kata Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (15/8).

SIMAK JUGA: Marotta: Motivasi Bonucci Menurun

“Direktur Milan Marco Fassone dan Massimo Mirabelli memang sangat menginginkan saya dan memprioritaskan saya. Jika tidak, mustahil negosiasi transfer saya hanya berlangsung 48 jam. Kepindahan ini juga bukan tentang uang. Mereka yang menyebut saya mata duitan harus menyadari bahwa saya bisa saja pindah ke luar negeri dan mendapatkan gaji lebih besar.”

“Saya memilih Milan karena ada kesamaan ide dengan apa yang saya alami di Juventus di mana kami membangun ulang dari awal dan berhasil kembali ke atas. Di Milan, saya ingin lebih. Dalam empat tahun ke depan, saya berharap kami bisa menjuarai Liga Champions. Saya ingin memenangi semua gelar,” serunya.

Sayangnya, Milan belum akan mentas di Liga Champions musim ini. Bonucci dkk hanya akan berlaga di Liga Europa dan itu pun masih harus melalui babak kualifikasi ketiga (vs Craiova) dan babak play-off (vs Shkendija) sebelum berlaga di fase grup. Leg pertama kontra Shkendija akan berlangsung pada Jumat (18/8) dini hari WIB.