Leon Britton Yakin Gylfi Sigurdsson Bakal Gabung Everton

Britton menyebut Sigurdsson akan hengkang meninggalkan Swansea City demi bergabung dengan tim yang lebih besar.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Kapten Swansea City Leon Britton meyakini gelandang andalan Gylfi Sigurdsson bakal hengkang ke Everton sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Sigurdsson sendiri santer dikaitkan dengan kepindahan ke Everton, yang sebelum ini mendapati penawarannya di angka £32 juta, £40 juta dan £45 juta ditolak, selagi pihak klub membanderolnya di angka £50 juta.

Meski begitu, Britton menyebut Sigurdsson, yang di musim kemarin mengemas sembilan gol dan 13 assists di Liga Primer Inggris, bakal hengkang menuju klub yang lebih besar dan Everton menjadi favorit untuk mendatangkannya.

SIMAK JUGA: Ronald Koeman Serahkan Transfer Gylfi Sigurdsson Kepada Direksi Everton

“Ditilik dari statistiknya [Sigurdsson] tahun lalu soal assists dan gol, Anda kemudian menduga dia akan bermain untuk salah satu klub di papan tengah,” kata Britton kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia adalah pemain penting bagi kami di lapangan, namun sayangnya dengan klub kami, Swansea, ketika tim yang lebih besar datang menjadikan itu sulit untuk mempertahankannya.

“Kami memang keras kepala untuk tidak menjualnya. Mereka [Swansea] telah menekankan bahwa mereka menginginkan £50 juta. Saya tidak tahu apakah itu akan dipenuhi. Saya kira Everton mungkin menawarkan £40- £45 juta jadi saya pikir akan ada pergerakan sekarang dan Gylfi bakal pergi.”