Leighton Baines Enggan Anggap Remeh MFK Ruzomberok

Meski Everton memiliki keunggulan satu gol, Baines meminta rekan setimnya untuk waspada jika tidak ingin gagal melangkah ke babak grup Liga Europa.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Fullback Everton Leighton Baines meminta rekan setimnya untuk tidak menganggap remeh MFK Ruzomberok jelang leg kedua putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa.

Everton saat ini memetik keunggulan satu gol seusai mengalahkan wakil Slowakia tersebut dengan skor 1-0 di leg pertama yang dilangsungkan di Goodison Park pada pekan lalu, dan kini mereka bakal bermain tandang pada Jumat (4/8) dini hari WIB mendatang.

Mengenai pertemuan nanti, Baines mengatakan: “Kami tahu kami akan menemui laga sulit – yang di kandang kemarin saja sulit,” ujarnya kepada laman resmi Everton. “Kami akan bertandang dengan memiliki lebih banyak ide akan apa yang bakal ditemui.

SIMAK JUGA: Menang Tipis Atas MFK Ruzomberok, Ronald Koeman Tetap Puas

“Kami memang sedang memimpin, jadi jika kami mampu mendulang clean sheet lainnya, yang mana mungkin kami lakukan, kemudian kita akan memenangkan pertandingan.

“Kami menganggap serius kompetisi ini. Pertandingan ini juga menjadi bagian dari pramusim, karena jadwalnya. Pekan lalu adalah laga pertama yang dimainkan selama 90 menit untuk setiap pemain, jadi kami mungkin akan berada dalam kondisi yang lebih baik untuk leg kedua.

“Mereka [Ruzomberok] adalah tim yang bagus, mereka bekerja keras dan sangat terorganisir. Mereka sedikit menekan lebih dari yang kita saksikan sebelumnya. Namun kami sudah tahu bahwa mereka adalah tim yang bagus – dan memang demikian.”