Legenda Liverpool: Philippe Coutinho Dijual Saja!

Graeme Souness menilai Coutinho tidak sebanding dengan Suarez dan sebaiknya dilepas jika Barcelona mengajukan tawaran superbesar.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Mantan kapten dan manajer Liverpool, Grame Souness, menilai Philippe Coutinho tidak layak dipertahankan. Pasalnya, Barcelona sudah mengajukan tawaran superbesar dan Souness menilai Coutinho tak sebanding dengan Luis Suarez.

Blaugrana dikabarkan bakal mengajukan tawaran keempat senilai €140 juta. Jika terwujud, Coutinho akan jadi pemain termahal kedua dunia setelah Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain dengan mahar €222 juta.

Adapun The Reds menampik tawaran Barcelona, keputusan yang menurut Souness tidaklah bijak. “Para pemain pada akhirnya akan mewujudkan keinginan mereka dan dengan besarnya tawaran saat ini, saya akan menerimanya tanpa basa-basi,” ungkap legenda Anfield itu pada talkSPORT.

PREVIEW: Liverpool – Hoffenheim

“Uang sebanyak itu tak bisa Anda tolak. Apakah Coutinho sebagus itu? Untuk jumlah uan tersebut, Anda tentu menginginkan pemain yang mampu menentukan pertandingan, perbedaan dalam laga besar, dan saya tak melihat hal itu dalam diri Coutinho.”

“Ya, ia memang pesepakbola mungil yang atraktif, ia sangat rapi dalam menguasai bola, mampu memperdaya lawan, dan mencetak gol cantik, tapi untuk level permainan seperti itu, saya lebih mementingkan uangnya.”

“Saya tidak melihatnya sekelas Suarez atau Neymar. [Sosok yang paling penting] adalah Sadio Mane. Coutinho mencetak enam, tujuh gol semusim. Apakah ia menonjol di laga besar? Mane adalah orang yang tepat menurut saya,” tandasnya.