Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Ajukan Pemindahan Stadion

Indonesia mengajukan laga melawan Vietnam dipindahkan dari Stadion Majelis Perbandaran Selayang ke Stadion Shah Alam.


LIPUTAN   ABI YAZID     DARI   KUALA LUMPUR    


Manajer timnas Indonesia Endri Erawan mengungkapkan pihaknya berniat mengusulkan pemindahan venue untuk laga melawan Vietnam. Jika mengacu pada jadwal yang ada, laga antara Vietnam kontra Indonesia bakal digelar di Stadion Majelis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8) malam.

Pengajuan pemindahan stadion ini dilakukan Indonesia untuk mengantisipasi membeludaknya suporter yang akan hadir langsung ke stadion. Itu berkaca dari laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8), yang mana dipadati sekitar sembilan ribu penonton Indonesia dari kapasitas stadion yang menampung 15 ribu penonton. 

Jumlah penonton yang hadir pada laga melawan Vietnam diperkirakan bakal lebih banyak. Mengingat, ini adalah laga krusial bagi kedua tim.

SIMAK JUGA: Kapten Vietnam: Duel Kontra Indonesia Jadi Laga Kunci

“Laga melawan Vietnam ibarat sebuah penentuan bagi kami dan mereka. Saya pikir akan banyak suporter yang datang. Karena Shah Alam kosong, kami mengusulkan laga tersebut dipindahkan ke sana. Saat kemarin sih ada penolakan, karena tenaga dan kepanpelan sudah siap di Selayang. Tetapi banyak pertimbangan yang kami usulkan,” kata Endri.

SIMAK JUGA: Ini Keunggulan Statistik Indonesia Atas Timor Leste

“Kami nanti mengusulkan ke CDM juga, masih ingat bagi saya saat kemarin bus Indonesia pecah ketika di AFF lalu. Ini perlu menjadi pertimbangan karena Stadion Selayang tidak akan cukup menampung dua suporter. Kalau misal tidak disetujui, ya berarti merela harus benar-benar siap soal keamanan karena stadion dekat dengan pemukiman dan jalan raya,” jelasnya.

Sementara itu, Endri mengaku terkejut dengan begitu besarnya animo suporter Indonesia untuk menyaksikan langsung laga timnas di stadion. Dirinya mengaku salut atas perjuangan suporter yang rela berpanas-panasan antre mendapatkan tiket yang dijual seharga RM10.

“Dukungan dari suporter memang kami perlukan untuk mengangkat mental tim. Kami mendapatkan kejutan atas kehadiran mereka dalam jumlah banyak. Saya berharap mereka terus memberikan dukungan kepada kami,” terangnya.(gk-48)