Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 2-0 Juventus

Spurs berhasil meraih kemenangan dalam laga pramusim terakhirnya, mereka sukses menaklukkan Juve di markasnya untuk musim ini Wembley Stadium.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Berlaga di Wembley Stadium, yang akan menjadi kandang sementara mereka sepanjang 2017/18, Tottenham Hotspur tampil meyakinkan dan sukses menaklukkan juara Serie A Italia Juventus 2-0.

Pada laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu (5/8) tersebut Spurs telah berhasi; membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Harry Kane sukses mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier.

SIMAK JUGA – Phil Neville: Wembley Jadi Tantangan Buat Tottenham Hotspur

Di babak pertama kiper Juventus Gianluigi Buffon dibuat sibuk mengatasi gempuran dari tim asuhan Mauricio Pochettino. Kesalahan dalam melakukan operan di lini belakang Bianconeri nyaris membuat Spurs menambah keunggulannya beruntung sang kiper masih bisa mengamankan gawangnya.

Moussa Sissoko kemudian juga hampir saja membuat Spurs mencetak gol kedua di laga ini, namun bola hasil sepakannya dari area kota penalti Juve masih membentur tiang gawang lawan.

Spurs pada akhirnya bisa menggandakan keunggulan di babak kedua. Pergerakan dan umpan terobosan cerdik dari Dele Alli, dapat dituntaskan dengan cemerlang oleh Christian Eriksen.

Pada menit ke-52, gelandang asal Denmark itu mampu melewati hadangan Buffon sebelum melepaskan tendangan ke gawang yang sudah tak terjaga.

Eriksen Buffon Juventus Tottenham

Kane nyaris saja membuat Spurs ungul semakin jauh, ia melepaskan tendangan keras dari area kotak penalti Juve, namun bola masih membentur tiang.

Tertinggal dua gol, Juve berjuang membalas. Namun upaya mereka beberapa kali dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Spurs Hugo Lloris.

SIMAK JUGA: Hugo Lloris Akui Sebagai Penggemar Gianluigi Buffon

Paulo Dybala mengancam lewat tendangan melengkungnya, namun bisa diantisipasi oleh kiper asal Prancis itu,

Moise Kean juga punya peluang emas, penyerang berusia 17 tahun itu sudah tak terkawal di area kotak penalti Spurs, namun tendangannya masih membentur tiang.

Di penghujung laga giliran Juan Cuadrado yang mengancam. Winger asal Kolombia itu melepaskan tendangan keras dari sisi kanan namun bola masih bisa dihalau Lloris sehingga memantul ke tiang gawang.

Keunggulan dua gol tetap bertahan hingga akhir laga. Setelah takluk dari AS Roma dan Manchester City Spurs berhasil menutup rangkaian laga pramusimnya dengan hasil positif lewat kemenangan atas Juve. 

SIMAK JUGA:  Berita Juventus – Kabar, Rumor Transfer & Jadwal

Pada 13 Agustus mendatang Spurs akan bertandang ke Newcastle United untuk menjalani laga pembuka mereka di ajang Liga Primer Inggris 2017/18.

Sementara hasil negatif ini akan mengiringi Juve dalam menghadapi laga kontra Lazio di ajang Supercoppa Italiana pekan depan.