Laporan Pertandingan: Southampton 2-0 Sevilla

Tim asuhan Mauricio Pellegrino itu berhasil menuntaskan pertandingan pramusimnya dengan kemenangan atas Sevilla di St Mary’s.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Tendangan voli Jack Stephens memberikan Southampton keunggulan di babak pertama. Sementara Manolo Gabbiadini memastikan kemenangan The Saints atas Sevilla lewat penyelesaian akhirnya yang tenang pada menit ke-82.

Manajer Southampton Mauricio Pellegrino menurunkan starting XI yang kuat untuk menjalani laga pramusim terakhirnya jelang laga pembuka Liga Primer Inggris kontra Swansea City pekan depan.

Untuk pertama kalinya Cedric kembali tampil sebagai bek kanan the Saints musim ini, ia telat bergabung karena mendapatkan libur tambahan usai memperkuat timnas Portugal di Piala Konfederasi.

SIMAK JUGA: Dibantai Augsburg, Manajer Southampton Kecewa

Para pemain andalan lainnya seperti Ryan Bertrand, James Ward-Prowse, Dušan Tadić, Nathan Redmond, dan Manolo Gabbiadini juga bermain sejak awal.

Sevilla juga menampilkan tim terbaiknya. Steven N’Zonzi, Joaqui Correa, serta para rekrutan baru seperti Sebastien Chorcia, Ever Banega, dan Luis Muriel mengisi starting XI tim asuhan Eduardo Berizzo. 

Usai kalah telak 4-0 dari Augsburg di laga sebelumnya, Southampton nampak tak ingin mengulangi hasil negatif tersebut dan langsung menggempur dalam laga yang berlangsung di St. Mary’s Stadium , Sabtu (5/8).

SIMAK JUGA – Oriol Romeu: Sevilla Akan Jadi Ujian Bagus Buat Southampton

Memasuki menit ke-20 Gabbiadini menjadi pemain pertama yang menciptakan peluang di laga tersebut. Penyerang asal Italia itu melepaskan tendangan kaki kiri namun masih bisa dimentahkan kiper Sevilla Sergio Rico.

Enam menit kemudian The Saints berhasil membuka keunggulannya. Jack Stephens sukses mencetak gol melalui tendangan volinya setelah memanfaatkan sepak pojok Ward-Prowse yang sempat Gabbiadini pantulkan di tiang dekat.

SIMAK JUGA – Agen: Carlos Bacca Ingin Kembali Ke Sevilla

Di awal babak kedua tim asuhan Pellegrini nyaris langsung menggandakan keunggulannya. Gabbiadini kembali mengancam lewat tendangan bebasnya yang kemudian Stephens coba tuntaskan namun ia telah lebih dulu berada di posisi offside.

Gol kedua yang sekaligus memastikan kemenangan Southampton tercipta di penghujung laga. Delapan menit sebelum waktu normal berakhir Steven Davis memberikan umpan kepada Gabbiadini yang kemudian dengan tenang melakukan penyelesaian akhir di area kotak penalti lawan.

Usai menghadapi Southampton, Sevilla masih akan menjalani satu laga uji coba di Inggris. Mereka akan berlaga kontra Everton, Minggu (6/8).