Laporan Pertandingan: Sevilla 1-1 Espanyol

Bermain di kandang, Sevilla sempat unggul lebih dulu namun tim asuhan Eduardo Berizzo tersebut gagal mempertahankannya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Sevilla gagal meraih kemenangan dalam laga pembuka mereka di ajang La Liga Spanyol 2017/18, Minggu (20/8) dini hari WIB.

Tim asuhan Eduardo Berizzo itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Espanyol di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-26. Bek tengah Sevilla Clement Lenglet sukses mencetak gol lewat tendangannya di mulut gawang setelah memanfatkan situasi sepak pojok.

Clement Lenglet Sevilla

SIMAK JUGA: PANDUAN La Liga Spanyol 2017/18

Namun keunggulan itu tidak berlangsung lama. Espanyol berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Leo Baptistao berhasil mencuri bola dan kemudian menggiringnya sebelum melepaskan tendangan keras dari area kotak penalti yang sukses membobol gawang Sevilla yang dijaga Sergio Rico.

Kedudukan imbang mengakhiri babak pertama. Di babak kedua kedua tim saling berbalas serangan. Sevilla sempat mengancam lewat peluang tendangan jarak jauh Ganso, aksi Nolito, dan upaya Luis Muriel yang masih membentur tiang gawang dan bisa diamankan kiper Espanyol, Pau Lopez.

Sementara Espanyol juga punya peluang untuk unggul lewat sundulan Gerard Moreno dan sepakan Baptistao namun gawang Sevilla masih bisa diamankan.

SIMAK JUGA –  PREVIEW La Liga Spanyol: Barcelona – Real Betis

Sevilla sempat terancam setelah harus kehilangan gelandang mereka Ever Banega. Pemain asal Argentina itu mendapatkan kartu merah, setelah menerima kartu kuning keduanya pada menit ke-84.

Kedudukan imbang tidak berubah hingga peluit panjang ditiup. Tim asuhan Quique Sánchez Flores pun sukses mencuri satu poin dari markas Sevilla.