Laporan Pertandingan: Schalke 04 2-0 RB Leipzig

Schalke 04 mengawali Bundesliga Jerman dengan sempurna usai memukul tim tamu, RB Leipzig, dua gol tanpa balas.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Schalke 04 sukses mengamankan tiga angka pada pekan perdana Bundesliga Jerman saat menjamu RB Leipzig di VELTINS Arena dini hari ini (20/8).

Kemenangan skuat asuhan Domenico Tedesco tidak diraih dengan mudah, tuan rumah baru berhasil memecah kebuntuan berkat kecerobohan Day Upamecano yang menjatuhkan Franco Di Santo di kotak terlarang ketika paruh pertama menyisakan dua menit. 

Wasit tidak ragu menunjuk titik putih dan Nabil Bentaleb yang dipercaya menjadi algojo tidak menyiakan kepercayaan pelatih untuk mengubah skor menjadi 1-0.

BERITA LAIN – Debut Jese Rodriguez Benamkan Arsenal

Pada paruh kedua, Schalke harus menghadapi gelombang serangan Leipzig yang berupaya mengejar ketertinggalan, tetapi berkat agresivitas tim tamu yang membuat Schalke sukses mencuri gol penentu kemenangan.

Pada menit ke-73, Schalke mampu mencuri bola dari kaki lawan di daerah pertahanan sendiri, serangan balik cepat dilakukan dengan Amine Harit melepas umpan terobosan kepada Yevhen Konoplyanka yang berlari dari tengah lapangan hingga berhadapan dengan kiper untuk menggandakan keunggulan.

Hasil ini memberi angin segar kepada Schalke yang berusaha memperbaiki posisi musim lalu (10), sementara bagi Leipzig, kekalahan ini menjadi pukulan telak mengingat mereka berstatus runner-up musim lalu.