Laporan Pertandingan: Rot Weiss Erfurt 2-5 Borussia Dortmund

Sehari setelah takluk dari Bayern di Piala Super Jerman, Dortmund menggulung tim divisi tiga Jerman Erfurt dengan Isak sebagai pahlawan mereka.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Borussia Dortmund tak butuh waktu lama untuk bangkit setelah kalah dari Bayern Munich dalam drama adu penalti di ajang Piala Super Jerman, Sabtu kemarin. Menurunkan tim lapis kedua, skuat Peter Bosz menggasak Rot-Weiss Erfurt pada pertandingan persahabatan pramusim, Minggu (6/8).

Meski demikian, Dortmund sempat dikejutkan oleh gol Lion Lauberbach di menit ke-12, yang menjadi pembuka tuan rumah Erfurt di Steigerwaldstadion. Beruntung Die Borrussens langsung bisa menyamakan kedudukan enam menit kemudian setelah Alexander Isak berhasil menaklukkan penjaga gawang Engl.

SIMAK JUGA: 100 Transfer Termahal Sepanjang Masa

Tim tamu terus bermain menyerang hingga akhirnya mereka menggandakan keunggulan lewat tembakan Jan Niklas Beste. Meski demikian, skor imbang 2-2 tercipta saat jeda setelah Elias Huth membobol gawang Roman Weidenfeller lima menit sebelum turun minum.

Di babak kedua Dortmund meningkatkan tempo permainan mereka, dan berhasil menambah tiga gol lainnya untuk mengunci kemenangan telak 5-2 atas Erfurt. Hebatnya lagi, tiga gol tersisa tersebut dibukukan Isak untuk menggenapkan torehan quat-tricknya malam ini.

Skuat Bosz masih akan menghadapi Rielasingen pada 12 Agustus dan bertandang ke FSV Zwickau sehari kemudian, sebelum memulai kampanye mereka di Bundesliga dengan menghadapi VfL Wolfsburg pada 19 Agustus.