Laporan Pertandingan: Napoli 3-1 Atalanta

Napoli sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama namun berhasil bangkit di paruh kedua untuk menyegel kemenangan.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Tampil buruk di babak pertama, Napoli sukses membekap Atalanta dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 pada lanjutan Serie A Italia.

Meski berhasil mengamankan angka penuh, Napoli belum memperlihatkan tanda-tanda sebagai salah satu tim dengan kekuatan besar dan kerap kerepotan setiap Atalanta menguasai bola. 

SIMAK JUGA: Pep Guardiola Cemas Harus Hadapi Napoli Di Liga Champions

Di awal pertandingan gol bagi Atalanta seolah-olah tinggal menunggu waktu dan benar saja pada menit 15 melalui set-piece tendangan sudut, Bryan Cristante sukses menjebol gawang melalui tandukan kepalanya.

Dalam posisi tertinggal satu gol, Napoli tetap kesulitan mengembangkan permainan dan tidak bisa memberikan jawaban hingga masa rehat.

Tetapi stuasinya berbeda di paruh kedua, Partenopei terlihat lebih tenang dalam menyusun serangan dan hasilnya pada menit 56 Piotr Zielinski sukses menyamakan kedudukan melalui sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan halauan tidak sempurna bek Nerazzurri.

SIMAK JUGA – Lolos Liga Champions, Marek Hamsik: Napoli Buktikan Diri

Lima menit berselang Napoli berbalik unggul saat operan kepala Lorenzo Insigne disempurnakan tembakan voli Dries Mertens dari jarak dekat.

Gol yang menyegel kemenangan bagi Napoli tercipta dengan indah pada menit 87. Sebuah serangan balik tersusun dengan baik hingga Rog yang berlari dari belakang bisa menuntaskan serangan sekaligus mencetak gol pertamanya bagi Partenopei.