Laporan Pertandingan: Manchester United 2-0 Leicester City

Rashford dan Fellaini membawa Manchester United meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Manchester United melanjutkan start apik di Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Leicester City di matchday ketiga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (26/8). 

Dua gol The Red Devils tercipta di babak kedua lewat aksi dua pemain pengganti, yakni Marcus Rashford pada menit ke-70 dan Marouane Fellaini pada menit ke-82. Dengan kemenangan ini, klub besutan Jose Mourinho masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan awal.

SIMAK JUGA – Paul Pogba Pemain Terbaik Liga Europa 2016/17

Babak Pertama

United melakukan inisiatif serangan di awal babak kedua, namun peluang emas justru terlebih dahulu didapat The Foxes ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-12. Jamie Vardy gagal memanfaatkan peluang karena bola mampu ditangkap kiper United David de Gea.

Juan Mata sempat mencetak gol pada menit ke-18 setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Romelu Lukaku, namun pemain asal Spanyol itu sudah berada dalam posisi off-side sehingga wasit menganulir.

Tiga menit berselang, Mata memiliki peluang bagus dengan sepakan kaki kiri yang melengkung dan mengarah ke riang jauh, namun Schmeichel mampu menepis bola dengan baik.

Leicester City kemudian memiliki peluang bagus pada menit ke-23 ketika Shinji Okazaki melakukan sepakan menyusur tanah hasil pantulan Vardy yang mengarah ke gawang, namun bisa diamankan de Gea.

Satu menit berselang, Pogba melakukan percobaan dengan sepakan keras dari jarak jauh, namun masih melebar ke sisi kanan gawang. Pada menit ke-35, pemain asal Prancis ini kembali melakukan percobaan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun tendangannya tipis menyamping di sisi kanan gawang Schmeichel.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

SIMAK JUGA – Zlatan Ibrahimovic: Nemanja Matic Rekrutan Terpenting, Henrikh Mkhitaryan Bakal Meledak

Babak Kedua

United langsung menekan pertahanan Leicester di menit-menit awal babak kedua. Mereka mendapat hadiah penalti ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-52 akibat handball yang dilakukan Danny Simpson, yang tangannya mengenai bola saat Anthony Martial melepaskan umpan silang dari sisi kiri. Sayang, Lukaku gagal melakukan eksekusi karena tendangannya ke arah kiri mampu dibaca dan ditepis Kasper Schmeichel.

Setelah gagal mencetak gol, para pemain United terus melakukan tekanan ke pertahanan tim tamu. Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-70 lewat aksi pemain pengagnti, Marcus Rashford, yang memanfaatkan umpan sepak pojok Henrikh Mkhitaryan, meski bola nyaris mengenai kepala Pogba. Tanpa terkawal di dalam kotak penalti, striker asal Inggris itu melesakkan bola dengan keras.

Empat menit kemudian, Lukaku nyaris menambah gol untuk United andai tendangannya dari dalam kotak penalti tidak ditangkap Schmeichel. Pemain asal Belgia itu memiliki peluang lagi untuk mencetak gol pada menit ke-74. Setelah berusaha melewati penjagaan sejumlah pemain di depan kotak penalti, mantan striker Everton itu kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola hanya melambung di atas mistar.

Pemain yang juga baru masuk di babak kedua, Fellaini, membawa United kembali unggul pada menit ke-82. Sentuhan sederhananya di mulut gawang dengan membelokkan sepakan keras Jesse Lingard membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Di masa injury time, Vardy sempat mengancam dengan sontekan di mulut gawang, namun bisa diantisipasi dengan baik oleh de Gea. Hingga pertandingan berakhir, Leicester gagal mencetak gol untuk memperkecil kedudukan.