Laporan Pertandingan: Hellas Verona 1-3 Napoli

Meski harus kehilangan pemain, Napoli berhasil membuka perjalanannya di Serie A 2017/18 dengan baik lewat kemenangan atas tim promosi, Hellas Verona.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Napoli sukses mengawali perjalanannya di Serie A Italia musim ini dengan kemenangan 3-1 atas tim promosi Hellas Verona, Minggu (20/8) dini hari WIB.

Lorenzo Insigne tampil impresif dalam laga yang berlangsung di markas Hellas Verona Stadio Marc’Antonio Bentegodi itu, sementara Elseid Hysaj harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mendapatkan kartu merah di penghujung babak kedua.

Milik Verona Napoli Serie A

Tim asuhan Maurizio Sarri nampak akan mendominasi jalannya setelah bek Hellas Verona Samuel Souprayen mencetak gol bunuh diri saat Napoli melepaskan tendangan sudut pada menit ke-32.

Tujuh menit berselang Napoli mampu menggandakan keunggulannya setelah Insigne melepaskan umpan yang sempurna kepada Arkadiusz Milik di area penalti lawan dan kemudian mampu penyerang asal Polandia itu konversi menjadi gol lewat penyelesaian akhirnya yang sempurna.

3 – Arkadiusz Milik has scored three goals in his five Serie A games started. Ace. #VeronaNapoli

— OptaPaolo (@OptaPaolo) August 19, 2017

Milik Verona Napoli Serie A

Gol itu adalah yang ketiga bagi Milik dalam lima laga Serie A yang ia jalani sebagai starter.

Insigne kembali menjadi otak serangan Napoli, kali ini ia melakukan kerja sama dengan Dries Mertens di wilayah kotak penalti lawan. 

SIMAK JUGA: Juve Buka Serie A Dengan Cemerlang

Namun tendangan pemain asal Belgia itu masih bisa diselamatkan, sebelum akhirnya Napoli kembali menambah keunggulan lewat rebound yang dilakukan Faouzi Ghoulam pada menit ke-62.

Keunggulan tiga gol Napoli sempat terancam setelah Hysaj melakukan kesalahan fatal di area penaltinya sendiri. Ia melanggar Daniel Bessa sehingga berbuah kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di laga tersebut.

SIMAK JUGA: Selayang Pandang Serie A Italia 2017/18

Giampaolo Pazzini Verona Napoli Serie A

Hellas Verona pun mampu memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Giampaolo Pazzini pada menit ke-83.

Di menit-menit akhir babak kedua laga berjalan menegangkan bagi Partenopei, unggul jumlah pemain membuat Hellas Verona berupaya kembali mencetak gol. Beruntung bagi tim tamu tidak ada lagi gol yang tercipta.