Laporan Pertandingan: Girona 2-2 Atletico Madrid

Brace Cristhian Stuani di babak pertama membuat Girona di atas angin, namun sepuluh pemain Atletico bekerja keras untuk membawa hasil imbang.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Atletico Madrid hanya mampu membawa pulang satu angka dalam laga perdana La Liga 2017/18 setelah tim pendatang baru Girona menahan mereka 2-2 di Montilivi.

Sepasang sundulan dalam kurun tiga menit di babak pertama dari Cristhian Stuani membawa klub Catalan tersebut mengendalikan permainan. Saat kemenangan tampak di depan mata, terutama setelah Antoine Griezmann diganjar kartu merah di menit ke-76, Los Rojiblancos justru berhasil bangkit menyamakan kedudukan.

Adalah pemain pengganti Angel Correa dan Jose Gimenez yang menyelamatkan skuat Diego Simeone dari kekalahan di laga perdana ini.

SIMAK JUGA: Gabi Minta Diego Costa Hormati Chelsea

Tim tuan rumah yang diarsiteki Paolo Machin memulai pertandingan dengan brilian, mereka mampu mendominasi permainan di sejak peluit kick-off. Hasilnya, Girona membuka keunggulan 22 menit pertandingan berjalan.

Berawal dari Borja Garcia yang mencuri bola dan memberikan umpan kepada Alex Granell, untuk kemudian dilanjutkan crossing dari sektor kanan. Stuani dengan sigap menyambut si kulit bulat untuk membawa timnya di depan.

Stuani Girona Atletico de Madrid LaLiga 19082017

Girona berada di atas angin tiga menit kemudian, saat Stuani kembali melepaskan tandukan yang diawali eksekusi tendangan bebas.

Yannick Carrasco berusaha memperkecil ketinggalan tim tamu, namun mantan kiper Athletic Bilbao Iraizoz melakukan tugasnya dengan baik saat membendung usaha pemain Belgia tersebut dari kotak penalti.

Atletico tampak frustrasi ketika masih kesulitan menembus barisan belakang Girona hingga awal babak kedua. Ruang gerak Griezmann sangat dibatasi sehingga tim kesulitan mendapat pekuang.

Simeone kemudian memasukkan gelandang serang Correa menggantikan Juanfran demi menambah tenaga Atletico untuk meluluhkan kokohnya tembok belakang lawan. Namun, yang terjadi Los Rojiblancos malah kehilangan pemain bintang mereka.

Gimenez Simeone Atletico Madrid

Griezmann melakukan tusukan ke kotak penalti dan dijatuhkan Iraizoz. Alih-alih mendapat hadiah penalti, penyerang Perancis tersebut justru mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan pergerakan simulasi oleh wasit Juan Martinez.

Meski demikian momen itu, justru menambah semangat Atletico. Solo effort brilian Correa berbuah gol bagi Atletico di menit ke-78, dan Girona nyaris memberikan respons instan saat Stuani berpeluang mencetak hat-trick di rumah sendiri.

Lima menit sebelum laga bubar, Iraizoz gagal menghentikan umpan Koke dari sayap kanan dan Gimenez dengan mudah melepaskan sundulan untuk menjaringkan bola ke gawang.