Laporan Pertandingan: Girona 1-0 Manchester City

Skuat asuhan Pep Guardiola menelan kekalahan mengejutkan di markas Girona dalam sebuah pertandingan uji coba.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Manchester City mengawali pertandingan dengan sangat baik, Raheem Sterling nyaris mencetak gol cantik dari jarak cukup jauh pada menit kesembilan, tetapi kiper Gorka Iraizoz melakukan penyelamatan gemilang.

Leroy Sane kemudian gantian mengancam, tetapi gawang Girona masih aman setelah tendangan bebasnya masih melenceng tipis, meski Iraizoz sudah mati langkah.

Beberapa peluang yang disiakan oleh Manchester City harus dibayar mahal, klub yang baru promosi ke La Liga Spanyol itu sukses memecah kebuntuan di menit ke-14 melalui Portu. Pemain berusia 25 tahun tersebut menerima umpan silang dari Aday Benitez dari sisi kiri sebelum menaklukkan Claudio Bravo.

SIMAK JUGA: Kevin De Bruyne Tak Pusingkan Kebijakan Rotasi Manchester City

Girona bahkan nyaris menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol seandainya Bravo tidak tampil gemilang. Kiper timnas Cile itu harus melakukan penyelamatan luar biasa tiga menit jelang turun minum saat Christian Stuani melepas tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, performa Man City semakin meningkat, terutama setelah masuknya Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus pada menit ke-71. Kedua pemain yang baru masuk dari bangku cadangan itu langsung menebar ancaman ke gawang Girona.

Namun, sayang beberapa peluang yang didapat oleh anak asuh Guardiola, tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol sehingga keunggulan tipis Girona atas Man City bertahan hingga pertandingan tuntas.