Laporan Pertandingan: FC Utrecht 1-0 Zenit St Petersburg

FC Utrecht mendapat modal positif untuk lolos ke babak grup Liga Europa usai memukul Zenit 1-0 di leg pertama.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


FC Utrecht sukses memaksimalkan status tuan rumah dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Europa menghadapi Zenit St Petersburg hari ini (17/8).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Utrecht tampil gemilang melawan skuat asuhan Roberto Mancini yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Striker Cyril Dessers menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan Zenit di paruh pertama, bahkan pemain Belgia itu sempat memaksa kiper Andrey Lunev melakukan penyelamatan gemilang.

Bidikan Bundesliga Jerman & Liga Primer Inggris, Malcom, Tampilkan Faktor X

Sementara, David Jensen juga tidak berdiam diri di bawah gawang tuan rumah, kiper Denmark tersebut juga memamerkan kemampuannya dengan mementahkan peluang Branislav Ivanovic yang menyambut umpan dengan tandukan keras.

Utrecht mempertahankan permainan agresif di paruh kedua, dan kerja keras skuat besutan Erik ten Hag akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76.

Peluang Dessers memanfaatkan umpan silang rekannya gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Lunev, sehingga bola mengarah tepat ke Zakaria Labyad yang kemudian tanpa ampun mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini.

Kemenangan 1-0 menjadi modal berharga bagi Utrecht untuk bertandang ke Rusia pekan depan. Torehan clean sheet akan membuat Ten Hag mengetahui pendekatan apa yang harus ia lakukan demi mengamankan tiket ke babak gugur Liga Europa.