Laporan Pertandingan: Brighton & Hove 2-3 Atletico Madrid

Atletico Madrid membutuhkan kerja keras untuk meraih kemenangan atas tim promosi Liga Primer Inggris, Brighton & Hove Albion, dalam laga uji coba.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Atletico Madrid hanya mampu meraih kemenangan tipis kala melakoni laga uji coba ke markas klub promosi Liga Primer Inggris, Brighton & Hove Albion, kemarin malam (6/8).

Skuat asuhan Diego Simeone membutuhkan kerja ekstra keras untuk menaklukkan tuan rumah di Amex Stadium dengan skor 3-2. Mendominasi sepanjang pertandingan, Rojiblancos dipaksa gigit jari dengan performa impresif kiper asal Australia, Matt Ryan.

Namun, Atletico mampu memecah kebuntuan ketika paruh pertama menyisakan tiga menit berkat blunder fatal kiper tersebut. Tembakan Nicola Gaitan dari jarak yang kurang ideal gagal ditangkap dengan sempurna oleh Ryan sehingga bola melewati garis gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.

Pada babak kedua, fans tuan rumah bersorak hebat ketika laga menginjak satu jam. Pascal Gross membuat kejutan setelah tendangan bebas mendatarnya melesat mulus ke gawang Atletico sehingga skor menjadi sama kuat.

Antoine Griezmann Dikaitkan Dengan Barcelona, Juanfran: Dia Bahagia Di Atletico Madrid

Tapi itu tidak bertahan lama, beberapa menit kemudian, mantan striker Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres, mengembalikan keunggulan tim tamu melalui tandukan yang memanfaatkan umpan matang dari Juanfran.

Brighton ternyata masih belum menyerah, skuat besutan Chris Hughton lagi-lagi memaksa kedudukan kembali imbang pada menit ke-77. Gelandang veteran Steve Sidwell menjadi pemain yang meloncat paling tinggi di antara bek-bek lawan untuk menyambut umpan silang Solomon March.

Bagaimanapun juga, di menit-menit akhir, Atletico sukses mengantongi gol kemenangan. kemelut di depan gawang Brighton sukses dituntaskan menjadi gol oleh Lucas Hernandez melalui tembakan volinya.

Terlalu sedikit waktu yang tersisa membuat Brighton & Hove mengakui keunggulan tim tamu, namun mereka layak bergembira dengan performa yang ditampilkan di atas lapangan sebelum terjun ke kasta tertinggi sepakbola Inggris untuk pertama kali dalam 34 tahun.