Laporan Pertandingan: Athletic Bilbao 0-0 Getafe

Athletic Bilbao gagal menyegel kemenangan saat menjamu Getafe yang harus bermain dengan sepuluh pemain di paruh kedua.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Athletic Bilbao dan Getafe harus puas berbagi angka dalam pertandingan perdana di La Liga 2017/18 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di San Mames.

Sejak menit pertama, Athletic sudah mendominasi permainan, penguasaan bola tuan rumah selalu di atas 70 persen dalam 25 menit pertama pertandingan.

Inaki Williams menjadi pemain yang sering mengancam Getafe, terutama ketika bekerja sama dengan Iker Muniain, tetapi kiper Vicente Guaita tampil apik di pertandingan ini untuk menjaga clean sheet Getafe.

Tekanan demi tekanan membuat tim tamu kerap kelabakan hingga memaksa para pemain melakukan pelanggaran keras. Total lima kartu kuning harus dicabut oleh wasit untuk pemain Getafe, dengan dua diantarnya diarahkan kepada Alvaro Jimenez yang mengakibatkan kartu merah pada menit ke-66.

Tuan rumah berusaha untuk memaksimalkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu pertandingan, tetapi pertahanan disiplin Getafe membuat Athletic Bilbao tidak dapat menemukan kunci tepat untuk membuka grendel lini belakang, alhasil skor tanpa gol bertahan hingga laga usai.